Idul Adha 1443 H, Jemaah Mesjid Al Muhajirin perumnas Sidikalang, Sembelih 7 Lembu dan 5 ekor Kambing

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - BKM dan jemaah masjid Al Muhajirin perumnas kalang simbara Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, pada perayaan Idul Adha 1443 H melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

 Untuk hewan kurban yang disembelih 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing  Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di lokasi mesjid, Minggu (10/7/2022).

"Bila dibanding tahun sebelumnya, jumlah hewan kurban yang akan disembelih tidak berbeda jauh," kata Arman Pinem  Bendahara BKM Mesjid Agung Sidikalang.

Disebutkannya, daging hewan kurban yang disembelih nantinya akan dibagikan ke seluruh jemaah Mesjid Al Muhajirin perumnas lewat kupon yang telah dibagikan sebelumnya. Ada sebanyak 185  kupon yang telah dibagikan.

"Semua jemaah sudah kami data dan bagikan kupon. Jadi, semua jemaah pasti dapat dan tidak perlu berdesak-desak saat mengambil daging kurban nantinya," ujar Arman 

Menurut Arman Pinem supaya lebih merata pelaksanaan kurban ini, para jemaah Mesjid Al Muhajirin perumnas kalang Simbara  Sidikalang Ini bertujuan, agar dapat kebersamaan dalam kurban ini.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, jemaah Mesjid Al Muhajirin Sidikalang terlebih dahulu melaksanakan shalat Idul Adha bersama di halaman mesjid.

"Untuk imam dalam pelaksanaan shalat ini imam  Ustadz Drs Ibnu Hajar,"sebutnya

Begitu juga sebagaimana yang telah disampaikan khotib dalam khutbahnya tadi, bagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim kepada putranya bisa sebagai contoh, dan sebagai umat muslim sangat dianjurkan untuk berkurban.

"Saat kutbah ustaz pantawan media banyak jemaah yang tergugah untuk berkurban," pungkasnya.(ds/hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini