Hadiri Pelantikan ABPEDNAS, Wabup: Jadi Wadah Untuk BPD Memajukan Desa

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM menghadiri Pelantikan Pengurus DPC Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Labuhanbatu periode 2022 - 2027, di Gedung Serbaguna Rantauprapat, Rabu (20/07/2022).

Diawali dengan prosesi pelantikan DPC Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Labuhanbatu oleh Ketua (ABPEDNAS) Provinsi Sumatera Utara Jafpar Siddik.

Dalam sambutannya, Wabup berhadap dengan dilantiknya ABPEDNAS ini menjadi wadah untuk para Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) yang ada di labuhanbatu."Saya berharap ABPEDNAS mampu menjadi wadah untuk para BPD yang ada di Labuhanbatu,"ucapnya.

Wabup juga menjelaskan BPD memiliki peranan strategis dalam menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat. "Jadi, Saya meminta untuk para BPD agar dapat bekerja dengan maksimal demi memajukan desa yang ada di kabupaten Labuhanbatu sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Bolo Labuhanbatu," tutup Wabup.

Ketua ABPEDNAS Kabupaten Labuhanbatu Tambrin, SP mengucapkan terima kasih dan akan menjalankan roda organisasi dengan baik sesuai visi misi, memajukan desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, Ketua ABPEDNAS Provinsi Sumatera Utara Jafpar Siddik menjelaskan selamat dan sukses atas sudah dilantiknya ABPEDNAS Kabupaten Labuhanbatu, Ia, berharap ABPEDNAS bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir Kadis, Ketua ABPEDNAS Provinsi Jafpar Siddik, Asisten l Sarimpunan Ritonga M.Pd, Beberapa Pimpinan OPD, Para Camat, Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu, Organisasi SBM, Para Kepala Desa, Para Pengurus ABPEDNAS dan Tamu Undangan. (DS/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini