Gubsu Tinjau Langsung Lahan Jagung Dan Penanaman Perdana di Desa Traju

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berencana jagung hasil pertanian dari Kabupaten Pakpak Bharat diregulasikan sebagai bahan pakan ternak yang ditangani atau dikelola BUMD untuk menjaga kestabilan harga pangan, khususnya komoditas jagung di provinsi ini.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat penanaman Perdana jagung,  di Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Kab.Pakpak Bharat, Rabu (20/07/2022).

Gubsu juga menargetkan tahun depan, khusus panen jagung di  Kabupaten Pakpak Bharat bisa mencapai 8 sampai 12 ton per hektarnya, sehingga dapat membantu target panen jagung di Sumut yang direncanakan akan mencapai 2,5 juta ton tahun depan. 

"Sementara untuk tahun ini total hasil panen jagung di Sumut sebanyak 1,7 juta ton, dengan surplus hanya 35.986 ton dalam membantu target surplus nasional," ungkapnya. 

Guna mencapai target itu, Gubsu mengajak kerja sama Pemkab Pakpak Bharat dan pihak terkait. Ini untuk kesejahteraan, maka sangat dibutuhkan kerja sama.

Tahun ini panen jagung baru mencapai 7 sampai 8 ton per hektarnya. Bupati juga mengaku siap meningkatkan hasil panen jagung di Pakpak Bharat, sesuai Instruksi Gubsu.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini