GEMUK Karo Demo Kejagung RI, Minta Kajari Karo Dicopot

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Massa Gerakan Masyarakat Kemakmuran (GEMUK) Karo dan elemen Mahasiswa Karo kembali melakukan aksi damai ke Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Kamis 21 Juli 2022.


Kedatangan para pengunjuk rasa dari Bumi Turang Simalem ini dengan mengenakan ciri khas Karo uis Beka Buluh dikawal oleh personil Polisi dari Polda Metro Jaya Jakarta.


 Dimana sebelumnya, massa Gemuk juga sempat melakukan hal yang sama ke kantor Kejaksaan Negeri Karo Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe dan Kejatisu beberapa waktu lalu, mereka menuntut agar Kajari Karo Fajar Syahputra Lubis dicopot dari jabatannya karena adanya dugaan pemerasan terhadap OPD dan mengangkangi kerjasama 3 lembaga Negara. 


Namun sepertinya tuntutan GEMUK tidak ada tanggapan sama sekali dan apa lagi Kejatisu berjanji memeriksa dan mengusut tuntas, tetapi sepertinya tidak ada nyatanya.


Untuk itu kami massa GEMUK mendatangi dan menyampaikan orasi ke Kejaksaan Agung RI di Jakarta dan meminta agar Kejaksaan Agung agar segera mencopot Kajari Karo Fajar Syahputra Lubis beserta antek-anteknya yang terlibat.


"Kami datang kesini dengan ratusan massa dan menunjukkan keseriusan kami untuk menyelamatkan Taneh Karo Simalem dari adanya dugaan pemerasan dari pihak Kajari Karo  "jelas Robinson Purba bersama Heriko Sembiring ST, dan Monas Nazarius Ginting S. Sos selaku koordinatori dan penanggung jawab aksi. 


Di Kejagung, massa GEMUK  langsung berorasi yang dilakukan oleh Monas Nazarius Ginting S.Sos dan Heriko Sembiring ST dan   meminta Kajagung untuk mencopot jabatan  

Kajari Karo atas tindakan yang telah dia lakukan dan selamatkan Tanah Karo dari kinerja buruk Kajari Karo. 


 Dikesempatan ini juga kami sampaikan kepada Anggota Komisi 3 DPR RI, Hinca Panjaitan yang pernah  mengatakan disaat kampanyenya untuk selalu siap menegakkan keadilan agar hukum tidak tumpul ke atas dan tajam kebawah. 


"Untuk itu kami mohon kepada Hinca Panjaitan agar mendengarkan suara kami pak, "teriak Monas dan Heriko.


Begitu juga Martin Silitonga saat orasinya, meminta Bapak Kepala Kejaksaan Agung Burhanuddin agar menindak tegas Kajari Karo.


"Jika tidak dicopot, kami dari Gemuk Karo berjanji akan mengorganisir semua masyarakat Karo di Indonesia agar mendesak Kajagung mundur, "tegasnya.


 Dikesempatan itu, pihak dari Kejagung melalui Puspenkum Herman Purwoko menyampaikan kepada perwakilan massa GEMUK, bahwa adanya aksi yang dilakukan dengan adanya tuntutan sudah kita terima dan akan kita sampaikan kepada Bapak Kejagung dan segera akan ditindak. 


"Kita beda dengan Kejati, tunggu saja hasilnya dalam satu  minggu ini pasti sudah ada,"jelasnya.


Pelita Monal Ginting saat dikonfirmasi melalui selulernya, Kamis (21/7/2022) sekira pukul 13:30 WIB membenarkan adanya aksi tersebut di Kantor Kejagung RI Jalan Kebayoran Baru Jaksel dan laporan pun sudah diserahkan kepada  Puspenkum Kejagung, Herman Purwoko,"jelasnya. (Brama)

Share:
Komentar

Berita Terkini