Enam Bunda PAUD se-Kecamatan Gunungsitoli Dilantik

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda PAUD) Kota Gunungsitoli, Sumatra Utara, Sukartini Tini Wau melantik enam Bunda PAUD se-Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (26/7/2022).

Pelantikan yang dihadiri Walikota Gunungsitoli itu berlangsung hikmat di kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Panca, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Adapun enam Bunda PAUD se-Kecamatan Gunungsitoli yang dilantik tersebut adalah:

1. Bunda PAUD Kecamatan Gunungsitoli, Dr. Adenis Yanti Duha.

2. Bunda PAUD Kecamatan Gunungsitoli Barat, Fitelinamawati Hulu SE, M.Si.

3. Bunda PAUD Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Arlika Zebua M.Pd.

4. Bunda PAUD Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Marliana Zebua S.Pd.

5. Bunda PAUD Kecamatan Gunungsitoli Utara, Masliana Harefa S.Pd.

6. Bunda PAUD Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Deniriang Hura A.Md Farm.

Dalam sambutannya, Sukartini Wau mengharapkan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa berperan sebagai fasilitator dan motivator dengan melibatkan masyarakat.

Sehingga nantinya, penyediaan layanan PAUD di Kecamatan dan Desa menjadi optimal dan berkualitas secara holistik integratif.

“Saya berharap, Bunda PAUD dapat menguatkan pemahamannya terhadap pendidikan anak usia dini. Dengan tujuan mendukung layanan PAUD yang berkualitas", ujar Sukartini.

Tidak lupa, Sukartini meminta Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik segera membentuk dan mengukuhkan  Bunda PAUD di tingkat Desa masing-masing.

"Saya berpesan, agar membentuk Bunda PAUD tingkat Desa. Karena nantinya mendorong pemanfaatan dana desa untuk membina dan mengembangkan PAUD", tandas Sukartini.

Sedangkan Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, menyebut bahwa keberadaan Bunda PAUD di tingkat Kecamatan dan Desa berperan penting dalam menggerakkan sumberdaya manusia.

Untuk itu, Bunda PAUD diharap membangun komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah kerjanya dengan cara memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi, serta advokasi.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik pengukuhan Bunda PAUD se-Kecamatan Gunungsitoli. Saya berharap, Bunda PAUD mampu mewujudkan masyarakat yang cerdas, mandiri, dan mempunyai sumber daya berkualitas", ucap Walikota. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini