Eddy Berutu Serahkan 1 Ekor Lembu Kurban Hari Raya Idul Adha di Masjid Agung

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com -  Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan 1 ekor lembu kepada panitia kurban Masjid Agung Sidikalang, Sabtu (9/7/2022). Satu ekor lembu tersebut nantinya disembelih dan dibagikan kepada warga sekitar pada perayaan Qurban Hari Raya Idul Adha 1443 hijiriah tahun 2022.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan rasa syukur dan harapannya kiranya hewan kurban yang diserahkan dapat bermanfaat bagi jemah yang akan merayakannya esok hari.

“Saya bersyukur bisa hadir berjumpa dengan jemaah dan menyerahkan seekor lembu untuk menyerahkan hewan kurban ini. Saya atas nama pemerintah Kabupaten Dairi juga secara pribadi berharap agar sapi ini berguna dan agar masyarakat sekitar yang membutuhkan dapat memanfaatkan daging kurban pada perayaan Hari Raya Idu Adha esok hari,”ujarnya.

Bupati menyampaikan, dengan peringatan Idul Adha ini, akan semakin mendekatkan umatnya pada kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Saya berharap dan berdoa, semoga kita semakin lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Perayaan Idul Adha ini semakin membuat kita reflektif akan apa saja yang bisa kita teladani dari perayaan Idul adha ini, termasuk kepatuhan kita pada Tuhan sang pencipta. Doa saya, silaturahmi kita semakin erat, persaudaraan kita makin baik dalam menyukseskan tekad kita menggapai Dairi Unggul. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H,” kata Bupati mengakhiri

Ditemui usai penyerahan lembu kurban oleh Bupati, Samudi Banurea, Bendahara BKM Masjid Agung yang juga panitia kurban menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah menyerahkan hewan kurban dengan harapan semoga bermanfaat bagi jemaah, khususnya jemaah yang ada di seputaran Kecamatan Sidikalang.

“Terimakasih kepada bapak Bupati, kita telah terima seekor lembu kurban, seberat 120 kg, yang kan kita sembelih esok usai sholat. Kiranya kurban ini membawa manfaat bagi jemaah,” kata Samudi.

Samudi menjelaskan hingga saat ini panitia kurban Masjid Agung telah menerima 5 ekor lembu kurban, sementara untuk kurban kambing totalnya belum bisa dipastikan.

“Panitia kurban hingga saat ini telah menerima 5 ekor lembu kurban, sementara untuk kambing, belum bisa dipastikan, karena ada tradisi unik di sini. Biasanya jemaah akan membawa hewan kurban itu sesaat sebelum sholat dimulai, jadi jumlahnya baru kita ketahui besok,” katanya.

Perlu diinformasikan, pelaksanaan sholat Ied akan dimulai sekitar pukul 07.30 WIB yang rencananya akan dipimpin oleh H Sunaryo S.Ag. Dan sekitar Pukul 10.00 WIB akan dimulai penyembelihan, yang akan distribusikan pada jemaah yang ada di Kecamatan Sidikalang.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini