DPD AMPI Medan Audensi ke Polrestabes Medan, Rizki: Kita Siap Ciptakan Kader Intelektual

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan M.Rizki Nugraha SE bersama unsur panitia pelantikan DPD AMPI Kota Medan melakukan audensi dengan Kapolrestabes Medan di kantor Polrestabes Medan Jalan HM Said, Jumat (8/7/2022).


Ketua Ketua DPD AMPI Kota Medan M Rizki Nugraha SE mengatakan, kader AMPI Kota Medan tidak saja menampung para kader-kader muda tapi kader berpendidikan turut bergabung. Selain itu, AMPI Kota Medan juga siap merubah paradigma kepemudaan yang lama menjadi kader yang intelektual. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Medan yang telah menerima kami jelang pelantikan DPD AMPI Kota Medan yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2022 mendatang. Ke depannya, organisasi ini siap membantu dan berkolaborasi untuk menjaga Kamtibmas Kota Medan," kata Rizki seraya menambahkan jika ada anggota bertikai di lapangan, kita sepenuhnya serahkan dengan polisi untuk dibina. Karena, kita ingin menciptakan kader yang intelektual.


Lebih lanjut, Bendara Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan ini bilang, pihaknya akan masuk ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah untuk membina generasi muda agar tidak terlibat dalam geng motor lagi.


"Geng motor itu tidak perlu ada. Kalau bisa bergabung, kita akan berikan pemahaman dengan generasi muda agar bisa berbuat ke arah positif," tandas Rizki.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs Valentino Alfa Tatareda menyambut baik niat AMPI Kota Medan yang ingin membantu polisi untuk menciptakan kamtibmas di kota ini.


"Itu memang bagian tugas pokok polisi. Menggerakkan dan menjaga keamanan 2,5 juta warga Kota Medan. Kami pun menyambut baik keinginan organisasi ini untuk berkolaborasi dengan polisi untuk menjaga kamtibmas," ujar Valentino didampingi Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Arman Muis SH SIK dan Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP. Ahyan, S.Sos, MM.


Valentino juga mengaku salut dengan perekrutan kader AMPI Kota Medan yang diisi kaam muda dan berpendidikan.


"Ke depannya, AMPI Kota Medan pasti maju dan bisa bersaing dengan organisasi lain. Karena organisasi ini diisi dengan kader muda dan berpendidikan," tutupnya.


Kegiatan audensi tersebut turut dihadiri  Ketua Panitia Pelantikan DPD AMPI Kota Medan Zul Amin Buyuti Sinuraya didampingi segenap unsur kepanitiaan diantaranya Muhammad Afri Rizki Lubis S.M., M.IP,  Rianto Lee, Syahmadi, Mansyur Agam dan Raja Makayasa. (ds/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini