Distribusi Iklan Oleh Dinas Kominfo Medan 'Pilih Kasih' Ada apa?

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Pendistribusian iklan terkait dengan segala kegiatan dan program di Pemko Medan yang didistribusikan oleh Dinas Kominfo Kota Medan kepada media yang terdaftar bertugas liputan di ruang lingkup Pemko Medan terkesan "pilih kasih" atau hanya berdasarkan suka tidak suka.


Informasi diterima wartawan, dari jumlah media yang terdaftar berjumlah seratus lebih media baik online, cetak dan elektronik, hanya ada lebih kurang 100 media saja yang menerima distribusi iklan, sedangkan sisanya cuma jadi "penonton".


Parahnya lagi, pendistribusian yang dibidangi Kabid Komunikasi Publik Dinas kominfo Medan Muhammad Rizki Husni itu, terkesan sembunyi- sembunyi. pasalnya, setiap media yang terpilih mendapatkan distribusi iklan, sang Kabid menghubungi wartawan media tersebut secara pribadi melalui telepon.


Padahal, semestinya seperti kebiasaan yang dilakukan selama ini, setiap ada pemberitahuan apapun yang harus diberitahukan kepada media yang terdaftar melakukan kegiatan peliputan di jajaran Pemko Medan, Dinas Kominfo selalu memberitahukan melalui pesan e-mail.


Ketua wartawan unit Pemko Medan Syaifullah, ketika dihubungi melalui pesan singkat whatssap kemarin mengatakan, pihaknya sudah mengupayakan agar semua media yang terdaftar  melakukan peliputan di Pemko Medan, agar bisa didistribusikan Iklan, agar ada pemerataan. Namun tak ada hasil atas upaya tersebut.

" Udah Kuusahakan bang. Memang gak bisa tahun ini katanya. Terbatas alasannya," kata Syaifullah.


Sementara, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Medan Muhmad Rizki Husni saat dikonfirmasi melalu pesan whatsshap, Selasa kemarin (5/6/22), sampai berita ini ditayangkan tidak menjawab konfirmasi wartawan dan hanya dibaca saja.


Beberapa waktu lalu, Kabid Komunikas Publik Dinas Kominfo ini juga pernah dikonfirmasi wartawan dengan konfirmasi yang sama, namun konfirmasi melalui pesan whasshap itupun hanya dibaca saja.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini