Dishub Gunungsitoli Tertibkan Kendaraan Over Load

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menindak sejumlah kendaraan angkutan barang roda empat dan enam yang tidak mengantongi kelengkapan dokumen perjalanan.

Kegiatan yang dipimpin Kadis Perhubungan Kota Gunungsitoli itu berlangsung di kawasan Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kamis (28/7/2022).

Penindakan tersebut sebagai bentuk upaya Dinas Perhubungan dalam menciptakan Kota Gunungsitoli yang nyaman pada bidang lalu lintas angkutan jalan.

Demikian disampaikan Kadis Perhubungan Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa S.Sos, melalui telephone selularnya kepada wartawan.

Diterangkannya, penindakan kendaraan angkutan barang merupakan kegiatan rutin dilakukan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli.

"Kegiatan ini adalah kegiatan pengendalian kendaraan angkutan barang yang tidak memiliki kelengkapan dokumen perjalanan", kata Meiman.

Selain itu, menurut Meiman pihaknya juga melakukan penindakan terhadap kendaraan angkutan barang over Load dan Over Dimensi.

"Karena dapat membahayakan pengguna jalan lainnya, kendaraan over load dan over dimensi turut kami tindak. Tentu penindakan dilakukan secara humanis", ujar Meiman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini