Diduga Oknum Kades Kelola Tambang Emas Tanpa Izin di Sungai Batang Pungkut

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Kegiatan penambangan emas tanpa izin di wilayah Kabupaten Mandailing Natal semakin merambah kebeberapa kawasan. Masyarakat pun kembali mengeluh dengan efek yang disebabkan penambangan emas tanpa izin ini. Contohnya, masyarakat di Kecamatan Ulu Pungkut. Informasi yang didapat dailysatu, kegiatan tambang emas tanpa izin ini dilakukan oleh oknum Kepala Desa menggunakan mesin penyedot (dongpeng.red).

Berdasarkan informasi dari masyaraka, tambang emas tanpa izin ini diduga dikelola oleh W, oknum Kepala Desa Muara Siambak, Kecamatan Kota Nopan. Menurut warga yang tingga di sekitar Sungai Batang Pungkut ini, kegiatan ini sudah berlangsung lama. 

"Kegiatan ini sudah berlangsung lama. Dan tambang itu dikelola oleh salah satu oknum kepala desa di Kecamatan Kota Nopan. Sudah bukan rahasia lagi," jelas warga yang tak ingin disebutkan namanya ini, Senin (25/7/2022).

Berdasarkan informasi ini, dailysatu mencoba mengkonfirmasi Kapolsek Kotanopan, Iptu Budi Sihombing. Dari keterangan Kapolsek terkait adanya aktivitas tambang emas tanpa izin ini, timnya telah melakukan sosialisasi kepada pihak pengelola tambang. Bahkan menurut Kapolsek kegiatan itu sudah tidak ada lagi. 

"Sudah di himbau untuk di tutup,dan pada saat anggota cek ke lokasi langsung suruh di tutup" sebutnya.

Namun walau telah dihimbau oleh Kapolsek Kotanopan IPTU Budi Sihombing, para penambang emas tanpa izin yang melakukan aktivitas penambangan di Sungai Batang Pungkut tepatnya di Batu Saong, Kecamatan Ulu Pungkut tidak mengindahkan himbauan Kapolsek Kotanopan dan terus melakukan penambangan.(Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini