Di KPU, Sukiman Masih Tercatat Ketua DPC Gerindra Rohul

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Di tengah isu gonjang ganjing adanya pergantian Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari Sukiman kepada Budiman Lubis ternyata kepengurusan yang masih terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul adalah kepengurusan yang dinakhodai oleh Sukiman.


"Soal kepengurusan di Gerindra Rohul hingga saat ini dan masih belum mengalami perubahan bahwa masih pak Sukiman, itu sepengetahuan kami hingga hari ini (Jumat) ya,"kata Komisioner KPU Rohul, Cepi Abdul Husen kepada awak media, Jumat 29 Juli 2022 sore kemarin usai acara sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 4 tahun 2022 kepada parpol yang ada di negeri seribu suluk ini.


Meskipun demikian, kata Cepi, mengenai siapa atau kepengurusan siapa nantinya yang didaftarkan di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) oleh DPP Parpol itu langsung ke KPU RI.


"Berbeda dari pemilu sebelumnya, pemilu 2024 nanti, Pendaftaran semuanya di KPU RI, yang mendaftarkan juga partai politik di tingkat pusat. 

Sedangkan verifikasi dan administrasinya nantinya baru di Kabupaten/kota. Di sini kami membantu dan memastikan bahwa apa yang diupload parpol di aplikasi sudah sesuai dengan data administrasi keanggotaan parpol,” ujarnya.


Jadi, kata Cepi, mengenai siapa kepengurusan yang didaftarkan oleh DPP masing-masing parpol baru bisa diketahui saat verifikasi administrasi pada 2 Agustus-11 September 2022 mendatang.


"Termasuk juga kepengurusan Gerindra yang di tingkat kabupaten.Itu, baru bisa diketahui setelah mereka (DPP) nya menginput SK mana yang didaftarkan dalam Sipol,"tutupnya.


Sebelumnya Sekretaris DPC Gerindra Rohul, Abdul Halim juga menyebutkan bahwa pihaknya belum merima tembusan apapun terkait SK pergantian pimpinan di tubuh Gerindra Rohul yakni Sukiman.


"Belum, belum ada kita terima tembusan SK adanya pergantian Ketua DPC Gerindra,"katanya kala itu.


Saat itu, Halim menyebut bahwa terkait pergantian itu sebagai kader Gerindra akan patuh dan taat atas perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.


"Sebagai kader, kami siap menjalankan apapun yang telah menjadi keputusan dari DPP Gerindra,"katanya sembari menyebut bahwa pergantian itu hal yang wajar dalam sebuah partai politik (parpol).


Dikatakan anggota DPRD Rohul itu, siapapun yang diputuskan oleh DPP Gerindra sebagai Ketua DPC Gerindra Rohul kedepan yang terpenting adalah mampu membesarkan partai berlambang kepala burung Garuda itu di negeri seribu suluk ini.


"Saat ini kursi kita kan 8 kursi dan kursi terbanyak. Diharapkan, jika ada pergantian ke depannya pada Pileg 2024 nanti Gerindra bisa raih kursi yang lebih banyak lagi di DPRD Rohul. Dan paling penting adalah mampu memenangkan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang, "sebutnya lagi.(ds/ali/tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini