Ciptakan Tenaga Kerja Profesional, Dinas Kopenaker Humbahas Gelar Pelatihan Menjahit

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Plt Kepala Dinas Kopenaker Humbahas, Christison Marbun saat meninjau pelaksanaan pelatihan menjahit di Gedung Pelatihan Kopenaker, Bukit Inspirasi Dolok Sanggul, Kamis (7/7/2022).
dailysatu.com - Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Kopenaker) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) gandeng Kementerian Ketenagakerjaan menggelar pelatihan menjahit. 

Sebanyak 16 orang peserta dilatih oleh orang yang profesional, dimana materi yang diajarkan pada pelatihan tersebut yakni, peserta diajarkan agar mampu membuat pakaian menggunakan mesin, mampu mengukur badan customer, membuat pola, menggunting kain, dan menjahit sesuai SOP. 

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Kopenaker Humbahas, Christison Marbun kepada media di sela-sela dirinya meninjau pelatihan tersebut di Gedung Pelatihan Kopenaker, Bukit Inspirasi Dolok Sanggul, Kamis (7/7/2022). 

"pelatihan menjahit ini digelar selama selama 23 hari, dan sudah berjalan dua minggu lebih, dengan peserta yang mengikuti 16 orang dari berbagai kecamatan," jelasnya.

Christison berharap, dengan adanya pelatihan ini, para peserta yang ikut dapat menjadi tenaga kerja yang handal dan juga mampu melahirkan wirausaha baru di Indonesia terkhusus di Kabupaten Humbahas.

"semoga pelatihan ini nanti bisa menjadi motivasi kita bersama dengan menciptakan wirausaha baru dan siap terjun di masyarakat serta terciptanya peluang kerja yang lebih luas lagi," harapnya.(carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini