Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Motivasi Siswa SMP N 1 Pollung

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor memotivasi siswa saat berkunjung di SMP Negeri 1 Pollung
dailysatu.com - Usai menyambangi SD Negeri 177677 Pollung, Bupati Humbang Husundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor bersama rombongan menuju SMPN 1 Pollung, dan bertemu dengan guru Pariama Samosir, Senin (18/7/2022) kemarin. 

Di ruang kelas IX A, salah seorang guru SMPN 1 Pollung, Pariama Samosir menjelaskan kepada siswa, bahwa yang hadir saat ini Bupati Humbahas, dimana salah satu alumni SMPN 1 Pollung. 

"Jadi, kepada anak-anak kami, belajarlah sungguh-sungguh supaya dikemudian hari bisa berhasil dan berguna bagi masyarakat dan bangsa. Mau jadi guru silahkan, mau jadi Bupati silahkan. Anak-anakku harus berprestasi supaya bisa jadi pemimpin. Kita juga harus punya etika," kata Pariama Samosir dihadapan Bupati Humbahas.

Pada kesempatan itu, Bupati Dosmar memotivasi siswa sekolah menengah tersebut. Dirinya mengatakan, bahwa manusia tidak ada yang bodoh tapi teruslah belajar dan belajar. "Kita ini rata-rata anak petani, kita tidak boleh rendah diri namun harus rendah hati. Terus dan teruslah belajar dan selalu bahas soal. Namun nomor satu tetap mengandalkan Tuhan. Hormatilah gurumu dan orangtuamu," tegas Bupati. 

Bupati juga mengungkapkan, bahwa Pemkab Humbahas telah bekerjasama dengan DEL Laguboti Toba, Yayasan TB Sopo Surung Balige Toba dan Matauli Sibolga Kelas A dalam dunia pendidikan. 

"Bagi siapa saja anak-anak didik yang masuk ke sekolah tersebut diberikan beasiswa. Jadi kepada anak-anak kelas IX SMP yang berada di Kabupaten Humbahas, berpaculah supaya diterima di sekolah tersebut," pungkasnya.(carlos) 

Share:
Komentar

Berita Terkini