Bunda PAUD Sumut Nawal Edy Rahmayadi Resmikan PAUD Arihta Desa Sitinjo I

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bunda Paud Provinsi Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmayadi meresmikan PAUD Arihta Desa Sitinjo I, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Kamis (21/7/2022). Peresmian Paud tersebut turut dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu.

Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Bunda Paud Dairi yang sangat peduli terhadap pendidikan anak usia dini.

“Inilah yang kita harapkan, pendidikan anak ini sangat penting. Anak usia dini adalah peniru yang paling handal, dengan adanya Paud ini akan memberikan pendidikan karakter yang baik kepada anak-anak kita yang diajarkan para guru dan tutor Paud,” ujarnya.

Kepada para orang tua, Nawal berharap untuk tetap mengawasi anak-anaknya walaupun sudah dititipkan di Paud, sehingga anak tersebut menjadi generasi penerus yang akan menjadi pemimpin bangsa ini. Dalam kegiatan ini, Nawal juga membagikan bingkisan kepada anak-anak Paud Arihta berupa buku dan minuman.

Romy Mariani dalam kesempatan tersebut mengatakan ada rasa bangga tersendiri bagi Paud Arihta karena peresmiannya dihadiri langsung oleh Bunda Paud Sumatera Utara.

Paud Kabupaten Dairi disampaikan Romy Mariani sangat mendukung program daripada pemerintah terkait pendidikan anak usia dini, dengan program satu desa satu paud.

“Saat ini di Dairi jumlah Paud sebanyak 240 lembaga Paud di 140 desa. Dairi memiliki 161 desa, 8 kelurahan, jadi ada beberapa desa lagi yang belum memiliki Paud dan akan diusahakan tahun ini harus ada Paudnya,” ujarnya.

Romy mengutarakan pendidikan anak usia dini sangat penting karena akan sangat menentukan masa depan anak. Para orang tua yang sudah memasukkan anaknya ke Paud, Ia katakan sebuah keputusan yang tepat, karena pada usia dini jika orang tua memberikan yang terbaik, maka anak-anak akan menjadi baik.

“Yang paling penting adalah pembentukan karakter dan mental anak yang dipersiapkan sebelum masuk ke pendidikan formal selanjutnya,” ucap Romy Mariani.

Turut hadir dalam peresmian Paud tersebut Kepala Dinas Pendidikan Fatimah Boang Manalau, Camat Sitinjo Simon Tony Malau, Bunda Paud se-Kabupaten Dairi, Kepala Desa Sitinjo I.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini