BPKAD Madina Optimis Target PAD Tercapai Hingga Akhir Tahun

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mandailing Natal optimis target pendapatan daerah yang dibebankan kepada mereka dapat tercapai hingga akhir tahun 2022 nanti. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPKAD Kabupaten Madina, Sahnan Pasaribu melalui Kepala Bidang Pengelolaan dan Pendapatan Daerah, Dedek Ispensyah kepada dailysatu, Senin (18/7) siang. 

Dedek menjelaskan beberapa sektor retribusi daerah memang saat ini sedang benar-benar digenjot untuk mencapai target yang diberikan oleh Bupati Madina. Beberapa sektor yang saat ini sedang dikejar, antara lain pajak restoran, pajak hotel dan pajak reklame. 

"Untuk pajak restoran kita hingga 30 Juni 2022 ini sudah mencapai 63,25% dari target yang dibebankan sebesar 800 juta rupiah. Melihat ini kita optimis akan tercapai. Kita juga tidak berhenti melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha untuk terus menyetor kan kewajibannya untuk daerah," jelas Dedek. 

Dedek juga menjelaskan hingga saat ini, banyak pelaku usaha yang sudah disurati oleh pihak BPKAD Madina terkait retribusi daerah. Bahkan, Lia Garden Pujasera  dan Dapoer Nenek Cafe sudah menyetorkan retribusi pajak restoran bulan Januari hingga Juni tahun 2022. 

"Sejak surat teguran pertama kita kepada lima restoran wajib pajak kita, memang baru dua yang sudah melakukan penyetoran pajak restorannya. Lia Garden Pujasera dan Dapoer Nenek Cafe sudah membayar pajak restorannya," ungkapnya. 

Selain itu Dedek juga menjelaskan dari target-target yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, dua retribusi yang dia optimis bisa dicapai antara lain, retribusi pajak reklame dan retribusi pajak hotel. Kedua retribusi ini hingga saat ini menjadi penyumbang sebesar 50,7 % target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Madina.(Reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini