Bentuk Program Swasembada Pangan, Kodim 17/15 Yahukimo Beserta Babinsanya Bantu Warga Panen Padi di Kampung Maruku

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Kodim 1715/Yahukimo bersama Babinsanya turun langsung membantu masyarakat panen padi dan penggarapan Lahan Sawah sebagai Program Unggulan Bidang Teritorial Kodim 1715/YHK, bertempat di Kampung Maruku, Kab.Yahukimo, Kamis (21/7).


“Kodim 1715/Yahukimo beserta jajarannya saat ini sedang menggencarkan ketahanan pangan sebagai bentuk dukungan Program Swasembada Pangan Daerah,” Kata Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool di Yahukimo.


“Yang sudah kami lakukan adalah melaksanakan pendampingan kepada para petani baik dari tahap awal penyiapan lahan hingga proses panen. Selain itu, para prajurit dilapangan terus memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat menggarap lahan-lahan kosong disekitarnya,” lanjut Dandim.


Kegiatan pendampingan secara intens kepada para petani, ujar Dandim, juga untuk mengetahui apa saja yang menjadi kesulitan-kesulitan mereka yang selanjutnya dapat dicarikan solusi.


“Kita bekerja sama dengan petani dan nanti akan di bantu para babinsa, sedangkan hasil panen sepenuhnya nanti akan di serahkan untuk para petani,” imbuhnya.


Sementara itu pemilik lahan, Simon (48) menyampaikan terima kasih atas pendampingan dan bantuan dari Kodim 1715/Yahukimo bersama Babinsanya.


“Dengan adanya bantuan ini semua bisa selesai lebih cepat, proses panen saat ini juga hasilnya lumayan. Sementara lahan yang kita garap bersama-sama ini diharapkan cepat selesai dan bisa segera kita tanam bibit padi. Semoga tidak ada kendala saat proses penanaman hingga panen nanti,” tuturnya.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini