Bentuk Kepedulian, PAC IPK Tambusai Utara Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Bentuk kepedulian, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Tambusai Utara, Rokan Hulu (Rohul), Riau mendatangi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran bernama Casmitak warga Desa Damai Lestari RT 003/RW 001 Dusun III Belingkar Jaya, Desa Persiapan Mahato Cindur Jaya, yang rumahnya mengalami kebakaran pada Sabtu 2 Juli 2022 sekitar pukul 21.00 WIB lalu.


Bantuan berupa material seng ukuran 7 kaki sebanyak 60 lembar itu langsung diserahkan Ketua PAC IPK Tambusai Utara, Gudmen Panjaitan kepada korban kebakaran, Senin 4 Juli 2022.


Dalam penyerahan bantuan itu, Gudmen Panjaitan didampingi sejumlah pengurus PAC IPK Tambusai Utara diantaranya, Sekretaris Muhammad Syukur, Bendahara, Maruli Sinaga.


Ada juga, Ketua Satgas, Bincar Nauli, sejumlah pengurus Ranting yakni Ranting Cindur Jaya, Sukirno, Ranting Bandar Slamat, Hermanto Sihombing dan Ranting Mahato Kanan, Sofiyan Siahaan.


Ketua PAC IPK Tambusai Utara, Gudmen Panjaitan disela-sela pemberian bantuan menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukannya pada hari itu wujud kepedulian IPK khususnya PAC IPK Tambusai Utara untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.


"Terbukti beberapa kali PAC IPK  Tambusai Utara selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, minimal dengan apa yang kami berikan hari ini dapat meringankan kepada korban rumahnya yang kebakaran untuk dapat membangun kembali rumahnya”sebutnya.


Dalam kesempatan itu, Gudmen Panjaitan mengucapkan turut bersimpati atas kejadian kebakaran yang menimpa keluarga korban kebakaran.


"Jangan dilihat apa yang kami berikan ini, lihatlah bentuk keikhlasan dan bukti nyata kehadiran kami di tengah masyarakat, "sebutnya lagi.


Kedatangan PAC IPK Tambusai Utara disambut langsung oleh Korban Kebakaran, Casmitak dan Ketua RT bernama Ponidi.


Diceritakan Casmitak kepada rombongan PAC IPK Mahato, bahwa kejadian kebakaran itu terjadi pada Sabtu 2 Juli 2022 lalu sekitar pukul 21.00 WIB.


"Saat kebakaran, saya berada di Tapsel sedang menghadiri undangan keluarga,"sebutnya.


Dalam kesepatan itu, Casmitak mengucapkan terimakasih kepada PAC IPK Tambusai Utara yang telah memberikan bantuan kepadanya.


"Semoga, bantuan dari bapak-bapak bisa meringankan saya dan keluarga.Saya ucapkan terimakasih.Kami hanya bisa membalas kebaikan bapak bapak dari IPK dengan doa semoga IPK  tetap mempertahankan sosialnya untuk masyarakat,"harapnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 003, Ponidi mengucapkan hal yang sama.Ponidi sebagai RT setempat juga berharap kepada warga lainnya agar dapat mencontoh kegiatan sosial dari  IPK  ini yang begitu peduli kepada sesama tanpa membeda bedakan suku dan agama.(ds/ali/rel)




Share:
Komentar

Berita Terkini