Badiklat PDI-P Madina Apresiasi BPKAD Tindak Pengusaha Nakal

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Madina terus melakukan inovasi. Inovasi yang sudah dilakukan memberikan peringatan tertulis langsung ke objek pajak Rumah Makanan dan Resto yang sudah di atur oleh perda. 

Langkah yang di lakukan Pemda Madina melalu BPKD di  Apresiasi Badan Pelatih dan Diklat PDI-P Mandailing Natal. Inovasi seprti ini harus kita Apresiasi dan kita dukung karna dapat mengenjot PAD Madina.

Jangan hanya rumah makan dan resto saja yang di tindak seperti itu, IMB bagunan dan penangkaran sarang burung walet sudah mulai bertebaran di wilayah kita juga termasuk objek Pajak yang sudah di atur oleh perundang-undangan dan peraturan daerah.

 Kepemilikan lahan di Kabupaten Madina harus juga di tinjau ulang sebab ada beberapa orang yang mempunyai lahan yang tidak semestinya karena lahan yang dimiliki seharusnya harus berbadan hukum, kepemilikan izin  hiburan karoke keluarga juga harus di tinjau karena izin yang dimiliki diduga  tidak sesuai dengan kegiatan yang dilakukan dikatakan Ahmad Aldino Yusuf kepala Badiklat PDI-P Madina. Kamis (06/07) di kantor DPC PDI-P Madina, Dalan Lidang.

"Satpol PP Madina Juga sebagai penjaga dan penindak Perda harus tegas jangan mandul menindak oknum Pengusaha nakal yang tidak mau mengurus izin ke Pemerintahan Derah". Tambah Aldino Ahmad

Pemda Madina juga harus melihat objek -objek PAD yang potensial kedepannya. Contoh objek potensial kedepannya adalah Perda yang mengatur Pembagian saham PT SMM dengan Pemda. Perda Wisata lokal sehingga kedepan tempat wisata seperti wisata Sampuraga, tobat danau marambe, Panatapan dan wisata lainnya dapat di tarik PADnya. Contahnya paling kecil adalah Parkir tempat wisata.

"Tempat-tempat pariwisata itu juga penting. Walaupun kecil tapi dia rutin. Jangan hanya kejar PAD yang besar, tapi yang kecil-kecil terlewatkan," ungkapnya.

PAD Kabupaten Madina Harus di genjot  sehingga uang yang di dapat bisa menjadi modal pembagunan bumi Gordang Sambilan yang kita cinta ini harap Aldino Ahamd mengakhiri.(Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini