Babinsa Koramil 04/TL Melaksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Personel Koramil 04/Tigalingga dipimpin oleh Serka Imanuel Ginting bersama 5 orang anggota melaksanakan Gotong royong bersama masyarakat Dusun Lingga Pasar Desa Palding, Kec. Tigalingga pada hari Jumat 15 Juli 2022 dalam rangka mendukung program Pemerintahan Kecamatan Tigalingga yaitu menggalakkan semangat gotong royong melalui kegiatan Jumat Bersih di seluruh Desa Sekecamatan Tigalingga dengan tujuan merawat serta memelihara pasilitas umum yang sudah ada dibangun oleh pemerintah agar usia pakai dapat bertahan lama. 

Dalam hal tersebut diatas, Personel Babinsa 04/Tigalingga beserta Aparatur Pemerintahan Desa sebelum kegiatan gitong royong hari ini sehari sebelumnya mekaksanakan peninjauan sasaran gotong royong agar bermanfaat sesuai tujuannya  dan akhirnya di laksanakan hari ini yaitu pembersihan kanan kiri jalan Desa serta pembersihan saluran air atau parit kanan kiri jalan sepanjang 2 km. 

Masyarakat nenyambut dengan antusias kegiatan gotong royong ini dengan beramai ramai ikut ambil bagian membersihkan jalan desa yang sudah kumuh serta besemak belukar. 

Serka Imanuel Ginting bersama aparatur pemerintahan desa juga mengajak para pemuda pemuda desa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini juga para kaum ibu dan pemuda pemuda desa dihimbau melaksanakan kebersihan halaman rumah masing masing serta melaksanakan budaya bersih lingkungan dengan cara tidak membuang sampah ke dalam parit tetapi membuat bak sampah perrumah tangga. 

Kegiatan ini juga di dukung oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Kader Posyandu , serta disela-sela keguatan Serka Imanuel Ginting mengajak warga untuk mengikuti program vaksinasi covid 19 agar warga masyarakat dapat terbebas dari pandemi covid 19.

Kades Palding Ikuten Sinulingga mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui Babinsa Koramil 04/Tigalingga atas dukungan moral sehingga kegiatan gotong royong ini berjalan dengan baik dan wawasan masyarakat bertambah baik.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini