Babinsa Koramil 04/TL Cek Kesedian Pupuk, Demi Memenuhi Kebutuhan Petani Di Wilayahnya

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Untuk meningkatkan hasil panen, Babinsa Desa Lae nuaha melaksanakan giat pengecekan pupuk di kios pupuk UD.Sagala di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi,Kamis (21/7/2022).

Menurut Babinsa, melalui pengecekan tersebut akan dapat diketahui stok pupuk sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan yang lain nya terlebih pupuk bersubsidi.

Babinsa mengungkapkan bahwa, pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Ditempat yang terpisah, Danramil 04/TL Kapten Inf Immun S Tarigan membenarkan kegiatan tersebut bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan bahan-bahan pertanian di wilayah binaan untuk mengetahui stok yang ada di kios-kios pertanian.

“Hadirnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah,"ujarnya.

Serda Parman sembiring menanyakan warga tentang pupuk subsidi yang ada  di kios pupuk pertanian,sampai saat ini untuk pupuk subsidi belum masuk ke kios-kios pertanian dan kelangkaan pupuk di setiap wilayah terutama Desa Lae nuaha yang di keluahkan petani di Desa binaan.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini