Antisipasi Wabah PMK di Humbahas, Tiga Posko Dibentuk

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), tiga posko akan dibentuk di tiga titik di daerah itu. 

Hal itu dikatakan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Humbahas, Tonny Sihombing belum lama ini saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka antisipasi wabah PMK, di Ruang Rapat Setdakab Humbang Hasundutan, Perkantoran Bukit Inspirasi, Rabu (6/7/2022). 

"Ini berarti ada lalu lintas yang memungkinkan daerah kita dilewati, untuk itu perlu pembentukan posko. Sebagaimana hasil rapat terkahir kita, ada tiga posko yang akan dibentuk, yaitu Kecamatan Lintongnihuta, Kecamtan Pakkat dan Kecamatan Pollung," ucapnya.

Tonny juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Humbang Hasundutan masih Zona Hijau, yang berarti belum terdampak.

"Walaupun hal ini belum prioritas karena daerah kita belum terdampak, namun perlu adanya kesiapan kita untuk mengantisipasi, dimana kabupaten yang berdekatan dengan kita sudah ada yang terdampak," jelasnya. 

Diketahui, Rapat itu dihadiri, Wakapolres Kompol D. Pinem, Kajari yang diwakili Kasi pidsus Juanda Panjaitan, Dandim 0210/TU yang diwakili Pabung Humbahas, Mayor Ojak Simarmata dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, jajaran TNI/ Polri. (Carlos)

Teks foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Humbahas, Tonny Sihombing saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka antisipasi wabah PMK, di Ruang Rapat Setdakab Humbang Hasundutan, Perkantoran Bukit Inspirasi, Rabu (6/7/2022).

Share:
Komentar

Berita Terkini