Alhamdulilah, Tahun Ini Yang Berkurban Di Masjid Nurul Hidayah Meningkat

Editor: romi syah author photo

 


dailysatu.com- Badan Kemakmuran Masjid Nurul Hidayah jalan Garu 2 A Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas menggelar penyembelihan hewan kurban di Jalan Garu II A, Gang Seroja No 6 B tepatnya di Rumah Qur'an Violet (RQV), Minggu (10/7/2022). 


Penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan 10 Dzulhijjah tahun 2022 ini dipimpin oleh Ustadz Saidi Ali Ahmad itu berlangsung dengan lancar. 


Ketua panitia yang akrab disapa dengan Ustadz Saidi itu menyampaikan, bahwa penyembelihan hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing tersebut dilaksanakan seusai Sholat Id.


"Kita laksanakan setelah selesai dari Sholat Id tadi," kata Ustadz Saidi.


Untuk penyembelihan hewan kurban kata Ustadz Saidi, panitia kurban mendapat tugas yang berbeda. 


"Kita bagi-bagi tugas, untuk penyembelihan Bapak Muhammad Taslim. Dan untuk pemotongan dagingnya 40 orang," ungkap Ustadz Saidi.


Nah yang mengharukan, Ustadz Saidi menuturkan bahwa ditahun ini peminat kurban meningkat dari tahun yang sebelumnya.


"Untuk sapi di tahun ini lebih banyak dari yang sebelumnya, kalau kambing jumlahnya tetap dari yang sebelumnya," jelas Ustadz Saidi sembari mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah Masjid Nurul Hidayah Jalan Garu 2 A yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban. Dan Ustadz Saidi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia kurban yang telah bekerjasama atas terselenggaranya penyembelihan hewan kurban.


Sebelum mengakhiri Ustadz Saidi juga berharap kedepannya peminat kurban bertambah banyak. Sebab kurban merupakan kisah Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail. Yang mana kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang menjalankan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih putranya, Ismail AS.


Menurut pantauan awak media, para panitia kurban tampak ceria dan bersemangat dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban tersebut. 


Adapun yang ikut dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut yakni para pengurus dan seluruh anggota BKM Masjid Nurul Hidayah.(ds/sagala)

Share:
Komentar

Berita Terkini