Aksi 1000 Lilin Untuk Brigadir Joshua Hutabarat Batal Digelar di Tarutung, Kapolres Taput Sampaikan Duka dan Terimakasih ke Pomparan Siraja Nabarat

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Aksi Solidaritas Doa Bersama dan Penyalaan Seribu Lilin untuk Brigadir Joshua Hutabarat yang seyogyanya dilakukan hari ini, Minggu (17/7/2022), batal digelar.


Kegiatan tersebut batal digelar karena adanya pertimbangan dan kesepakatan bersama tokoh dan marga Hutabarat. Hal ini juga  telah dikordinasikan dengan Kepolisian Resor Tapanuli Utara.


Seperti diketahui, Brigadir Joshua Hutabarat meninggal dunia diduga karena baku tembak dengan sesama rekannya anggota Polri, Bharada E, pada Jumat (8/7/2022), di rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo. Peristiwa itu telah menjadi trending topik di media massa maupun sosial media. 


Menanggapi hal tersebut, Marga Hutabarat di Bona Pasogit, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, berencana melaksanakan aksi solidaritas dan doa bersama, serta penyalaan seribu lilin.


Kegiatan hendak digelar Minggu (17/7/2022), sekira pukul 18.00 Wib, dengan titik di Terminal Madya Tarutung hingga ke Tugu Si Raja Hutabarat di Jalan Raja Johannes Hutabarat, Tarutung.


Ketua Siraja Hutabarat Bona pasogit,

Musarel Hutabarat, didampingi Sekretaris, Jetro Parlindungan Hutabarat, menjelaskan pembatalan aksi ini berdasarkan pertimbangan bahwa kondisi sekarang masih masa Pandemi Covid-19. Sehingga marga Hutabarat dan seluruh pomparan Si Raja Nabarat masih lebih perlu mementingkan dan menjaga kesehatan.


"Selain karena Pandemi Covid-19, kita sangat mempercayakan kepada Bapak Kapolri, dengan membentuk tim gabungan pencari fakta saat ini dapat mengungkap kasus sebenarnya yang menimpa saudara kami secara terang benderang," ujar Jetro Hutabarat.


Sementara Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi, telah bertemu dengan ketua dan tokoh Marga Hutabarat di Bona pasogit Tarutung untuk menyampaikan duka cita mendalam.


Kapolres Taput mengapresiasi Pomparan Siraja Nabarat yang ikut berperan aktif untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan telah mempercayakan kinerja Polri dalam mengungkap kasus yang menimpa almarhum Brigadir Joshua Hutabarat.


"Dengan pembatalan ini, saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pomparan Siraja Nabarat se Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara," imbuh AKBP Johanson Sianturi. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini