Wujud Nyata Membantu Kesulitan Rakyat, Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Karya Bakti RTLH

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, SIP meninjau pengerjaan program bedah rumah milik Rolian Sihombing (35) warga Dusun tiga Desa Banjar Toba dan milik Sudianto Brampu (43) warga Dusun lima kutamblang Kecamatan Berampu, kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Selasa (14/06/2022).

Kegiatan yang bertajuk “Karya Bakti TNI Sebagai upaya TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat” ini merupakan program Karya Bakti TNI melalui Satkowil Semester I Tahun 2022 Kodim 0206/Dairi.

Kunjungan Dandim didampingi Camat Kecamatan Berampu Ramadhayani Brampu, S. STP, M. Si , dan Pasiops Kodim 0206/Dairi Letda inf Hernandes serta Kapala Desa Karing Ius Sarience Siburian, Amd, Keb dan Kapala desa Banjar Toba Lin Nenci Feronika Lumban Tobing Mereka meninjau langsung pelaksanaan bedah rumah yang pengerjaannya sudah dimulai hari ini,  yang menjadi target sasaran dan dibangun kembali agar sesuai dengan standar layak huni.

“Sasaran bedah rumah ini merupakan hasil survey Babinsa di lapangan, yang memantau langsung kehidupan masyarakat kurang mampu dan layak mendapat bantuan, sehingga nantinya mereka mendapatkan tempat tinggal yang layak dan memenuhi standar kesehatan,” ujar Dandim Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, SIP.

Dikatakannya, dengan adanya program Karya Bhakti dari TNI Kodim 0206/Dairi diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu sehingga mempunyai rumah yang layak huni.

“Kami akan selalu mengkroscek sejauh mana hasil pengerjaan yang dilakukan agar kualitas bisa terpantau sesuai dengan yang diharapkan. Pada program bedah rumah ini hasilnya nanti diharapkan dapat dinikmati oleh warga,” imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya program bedah rumah, diharapkan dapat menjadi sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat. Karena dengan bersatu dengan rakyat, TNI tentu akan kuat, sesuai slogan ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. Dijelaskannya, program bedah rumah tersebut juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam mensejahterakan warga kurang mampu di wilayah.

“Semoga pelaksanaan karya bhakti bedah rumah ini dapat terlaksana sesuai yang direncanakan, tentunya keikutsertaan dan partisipasi warga sangat dibutuhkan di lapangan untuk mendukung program ini,” tandasnya.

Sementara itu, Sudianto (43) penerima bantuan program bedah RTLH menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0206/Dairi yang telah memilih rumahnya sebagai sasaran program bedah rumah TNI. Dirinya yang berprofesi sebagai petani mengaku bantuan bedah rumah yang diterimanya sebagai berkah yang tidak disangka-sangka dari Allah SWT.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Dandim, pak Babinsa dan bapak-bapak TNI yang lainnya, yang sudah berkenan membantu perbaikan rumah kami. Semoga ini menjadi ladang amal dan membawa keberkahan bagi semuanya,” tutupnya. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini