Wakil Bupati Madina Sebut Sumut Takkan Bermartabat Jika Madina Belum Bermartabat

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi mengatakan Propinsi Sumatra Utara tidak akan bermartabat jika Kabupaten Mandailing Natal tidak bermartabat. Hal ini disampaikan beberapa waktu lalu ketika menerima kunjungan sembilan anggota DPRD Sumut ke Madina. 

Menurut Wakil Bupati termuda di Indonesia ini, bermartabat yang dimaksudkannya karena biaya pembangunan ditopang dari APBN, APBD Propinsi dan APBD Kabupaten. Sehingga jika pembangunan di Madina hanya berasal dari APBD Kabupaten saja tidak dapat merata. 

"Sumut bermartabat bisa dinilai jika Madina juga ikut bermartabat. Hal ini karena Madina merupakan pintu masuk dari wilayah Sumatera Barat," jelasnya ketika dimintai keterangan terkait ungkapannya melalui WhatsApp, Jumat (24/6). 

Atika juga menjelaskan variabel bermartabat yang dia maksudkan hanya terhadap pembangunan infrastrukturnua saja. Sehingga pembangunan-pembangunan lainnya di luar pembanguna infrastruktur tidak dapat dinilai. 

Selain itu dia juga menegaskan, ada banyaknya isu-isu korupsi di Madina bukan menjadi hal yang perlu dipikirkan. Dia menilai bahwa isu-isu korupsi yang banyak beredar di Madina merupakan tanggung jawab lembaga yang menjadi pengawas terhadap kasus-kasus korupsi tersebut. 

"Diluar tanggung jawab kami selaku pimpinan pemkab. Ada lembaga negara lain yang mengawasi hal itu. Apa tolak ukurnya jika dikatakan tingkat korupsi di Madina tinggi," jelasnya. 

Bahkan Atika juga meminta agar kembali mengecheck visi misi Bupati dan Wakil Bupati terkait dengan pembangunan di Madina. Karena menurutnya hingga saat ini Pimpinan Pemkab Madina sudah melakukan sesuai dengan visi dan misi yang mereka buat. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini