Turnamen JGC Cup IV Resmi Digelar, Wabup: Ini Momen Terbaik Ekspresikan Bakat

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com-  Turnamen Sepakbola Junimart Girsang Cup IV (JGC IV) Dairi resmi dibuka. Mewakili bupati Dairi, Wabup Jimmy Sihombing turut hadir dalam kegiatan ini bersama dengan Anggota DPR RI Junimart Girsang di Stadion Utama Sitinjo, Sidikalang, Sabtu (04/06/2022).

Dalam arahan singkatnya, Jimmy Sihombing menyampaikan terimakasih pada anggota DPR RI, Junimart Girsang, yang senantiasa konsisten menggelar perhelatan yang akan berlangsung dari Juni sampai Agustus 2022 .

“Ini adalah momen baik untuk mengkespresikan bakat olahraga putra Dairi serta menunjukkan bakat di lapangan hijau. Saya sampaikan terimakasih buat bapak Junimart Girsang yang secara konsisten menggelar turnamen ini. Semoga pelaksanaanya berjalan sukses,” kata Jimmy Sihombing.

Tidak lupa, Wakil Bupati juga berpesan, agar pada pelaksanaan JGC IV ini tetap menjunjung tinggi dan mengedepankan sportivitas.Sementara itu, pada turnamen yang diikuti oleh 20 tim ini, Junimart Girsang selaku penyelenggara menyampaikan, bahwa masyarakat Dairi biasanya bisa disatukan oleh 2 (dua) hal yakni bernyanyi dan Sepak Bola.

“Cerita masa kecil saya itu bermain bola di halaman gedung nasional Djauli Manik yang kala itu masih terdapat rumput. Saya menggelar ini agar kita masyarakat Dairi juga tetap bersatu, karena pada hakikatnya, orang batak itu bisa disatukan oleh 2 hal yaitu bernyanyi dan bermain bola. Ini saatnya kita berbuat sesuatu buat Dairi tercinta ini,” tegas Junimart.

Junimart menambahkan, olahraga bisa membentuk karakter orang agar semakin tangguh. Kabupaten Dairi menurut Junimart punya potensi untuk bisa terlibat dalam turnamen kelas internasional.

“Saya berharap usai perhelatan JGC IV ini muncul anak muda yang membawa nama Dairi. Sudah ada putra Dairi, yakni Sandeni Sidabutar yang sudah bergabung dengan klub PSMS Medan, maka usai turnamen ini saya harap akan ada putra Dairi yang lain yang bisa mengikuti jejaknya. Ini salah satu upaya menjauhkan anak muda dari bahaya narkoba,” tegasnya mengakhiri.

Sebagai informasi, turnamen yang diikuti oleh 20 tim ini terdiri dari 18 tim dari Kabupaten Dairi, sementara 2 tim lain berasal dari Pakpak Bharat dan Siantar. Pada pembukaan JGC IV ini digelar laga Eksebisi antara PSMS Medan vs JGC Dairi All Star.Hadir juga dalam pembukaan turnamen ini, Bupati Karo, Cory Sebayang, Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjar Nahor, manager PSMS Mulyadi Simatupang, ketua Panitia JGC IV, Pisser Simamora.(Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini