Setiba di Tanah Papua Kol Inf J.O Sembiring Langsung Ziarah Ke Makam Para Tokoh Papua

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com -  Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring S.H., S.E., M.M., yang biasa disapa KK Josua tiba di Jayapura, Provinsi Papua, dan melaksanakan ziarah ke Makam beberapa Tokoh Papua, pada Senin (13/6).


Seperti diketahui Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring S.H., S.E., M.M., sesuai Keputusan Panglima TNI menempati posisi Komandan Korem 172/PWY, menggantikan Brigjen TNI Izak Pangemanan yang akan bertugas sebagai Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya.


Makam Tokoh Papua yang dikunjungi yaitu makam Almarhum Decki Alex D. Ovide, makam Almarhum Boy Eluaiy dan makam Almarhum Letjen TNI (Purn) Herman Asaribab. 


Dalam kunjungannya, Lulusan Akademi Militer tahun 1995 dan juga Lulusan Terbaik Seskoad Tahun 2009 tersebut didampingi oleh Ny. Ayu Juinta Omboh Sembiring beserta para Kepala Seksi Korem 172/PWY.


Makam pertama yang dikunjungi yaitu makam Almarhum Decki Alex D. Ovide yang terletak di Dormina, Distrik Depapre, Kab. Jayapura, dimana pada kesempatan tersebut, KK Josua memberikan bantuan berupa tali asih kepada keluarga Almarhum. Kemudian dilanjutkan ke makam Almarhum Boy M. Eluaiy di Distrik Sentani, Kab. Jayapura dan terakhir ke makam Almarhum Letjen TNI (Purn) Herman Asaribab di TMP Kusuma Trikora Waena.


“Mereka merupakan teman yang sudah seperti saudara dan juga senior saya. Untuk itu, sebagai seorang yang akan bertugas di sini tentunya kita berharap bisa menjaga silaturahmi kepada keluarga almarhum dan kedepannya bisa bekerjasama dengan pihak TNI untuk membangun Papua yang lebih baik. Walaupun sosoknya sudah tidak ada, namun semangatnya dalam menjaga NKRI di tanah Papua tidak akan pernah surut dan keluarga mereka juga bisa menjadi sahabat kita,” kata KK Josua.


Pihaknya berharap selama menjabat sebagai Danrem 172/PWY nantinya, masyarakat di Tanah Papua dapat mendukung dengan menjaga situasi dan kondisi tetap aman dan lancar khususnya di wilayah Korem 172/PWY.


Terlihat, baik keluarga Almarhum Decki Alex D. Ovide dan Almarhum Boy M. Eluay menerima dengan penuh suka cita kedatangan KK Josua beserta rombongan. 


Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Eluay selaku adik dari Boy M. Eluay menyampaikan bahwa pihaknya beserta keluarga akan terus bekerja demi tetap tegaknya NKRI di Tanah Papua. “Kami akan terus bekerja dan membantu Pemerintah, TNI-Polri dalam menyelesaikan permasalah yang belum selesai di Tanah Papua. Semua yang kita lakukan ini sebagai wujud dalam menciptakan Papua yang aman dan damai,” ujar Yanto Eluay.


Selain melaksanakan ziarah, KK Josua juga menyempatkan waktu bertemu dengan mantan Bupati Puncak Jaya Bapak Henok Ibo, bertempat di kediamannya Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura.


Direncanakan serah terima Jabatan Komandan Korem 172/PWY akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni mendatang bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih dan dipimpin oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa S.E., M.M.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini