Selain Gowes, Bupati Lakukan Penanaman Pohon di Minggu Pagi

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam memperingati Hari Sepeda Dunia, Bupati Labuhanbatu "dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM" bersama Wakil Bupati "Hj.Ellya Rossa Siregar,S.Pd,MM" melalui komunitas pecinta sepeda ajak Masyarakat Labuhanbatu bersepeda bareng, Minggu (05/06/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Sepeda Dunia dengan mengusung tema "Aksi Sejuta Sepeda Satu Indonesia" sekaligus bersamaan dengan "Hari Lingkungan Hidup Sedunia,"ucap Ahmad Rifai Hasibuan,SH selaku Ketua pelaksana dalam kegiatan ini.

Selain bersepeda, nantinya akan ada kegiatan penanaman pohon. Kegiatan ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk pola hidup sehat dengan bersepeda dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syahbela Rusli Siregar,ST juga mengucapkan terima kasih kepada para komunitas pecinta sepeda yang berjumlah sekitar 21 komunitas yang telah bersinergi dalam melaksanakan penanaman pohon. Kedepan, dia berharap tetap bersinergi untuk melakukan perubahan-perubahan untuk kemajuan Labuhanbatu.

Dalam kesempatan yang sama, arahan dan bimbingan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menyampaikan bahwa komunitas sepeda ikut memberi andil dalam hal kebersihan labuhanbatu. Bupati mengatakan bahwasanya Labuhanbatu sekarang ini sudah banyak penumpukan sampah.

Artinya, banyaknya orang yang tidak sadar akan kebersihan, maka dengan adanya komunitas ini  berharap nantinya kedepan untuk bersama dan terus giat untuk membersihkan dan juga melakukan penanaman pohon di sekitar pembuangan sampah di Labuhanbatu.

Adapun Rundown acara dalam kegiatan tersebut gowes bareng dilanjutkan penanaman pohon disekitar jalan Aek Paing serta  pengundian Doorprize.

Turut hadir mendampingi, Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar, Ketua TP-PKK dr.Hj.Maya Hasmita, Plt Kadis LH Syahbela Rusli Siregar, Plt Kadis Konunfo Ahmad Fadly Rangkuti, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu H.Romario Simangunsong, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Ahmad Ansyari Siregar .dan Seluruh peserta Gowes dari berbagai komunitas pecinta sepeda. (DS/aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini