Sambut HUT Ke 72 Kodam I/BB, Kodim 0206/Dairi Gelar Donor Darah

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kodam I Bukit Barisan, Kodim 0206/Dairi bersama Persit KCK Cabang XLII Kodim Dairi menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang bertema " Bersama Rakyat Membangun Bangsa" di Aula Makodim Jl. Sisingamangaraja Sidikalang Kabupaten Dairi, Rabu (15/06/2022).

Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, SIP di sela-sela kegiatan mengatakan  bahwa kegiatan Baksos Donor Darah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0296/Dairi terhadap sesama terutama bagi yang membutuhkan darah.

Sebagaimana kita ketahui sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat dan ketersediaan darah sangat langka. Untuk itu, sebagai prajurit kita merasa terpanggil dan ikut bertanggung jawab terhadap masalah sosial dengan Baksos Donor Darah ini dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonorkan darahnya.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait dengan terbatasnya stok darah yang diperlukan. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain,” tegasnya.

Kegiatan ini diikuti seluruh koramil Jajaran, Dinas Jawatan, PNS, Persit KCK Cab XLII Kodim Dairi dan Ormas FKPPI kabupaten Dairi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan donor darah ini melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Sidikalang dan Polkes Dim 011005. (ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini