Sambut Hari Jadi Kota Medan, AMPI Rayon Medan Marelan Gelar Gotong Royong

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Selaraskan HUT Kota Medan ke 432 yang akan jatuh pada 1 Juli, AMPI Rayon Medan Marelan menggelar bakti sosial gotong royong di Kelurahan Tanah 600, Sabtu (18/6/2022). 


Selain aksi bersih, kegiatan ini juga disertai penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian AMPI terhadap lingkungan hidup. 


Ketua AMPI Rayon Medan Marelan Ewin Sunandar mengatakan, selain membantu program Pemko Medan dalam hal kebersihan, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka menyambut pelantikan DPD AMPI Kota Medan. 


"Aksi bersih dan tanam pohon nantinya bakal kita laksanakan juga di kelurahan lain," ujarnya. 


Di tempat yang sama, Ketua DPD AMPI Kota Medan M Rizki Nugraha kepada awak media mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut untuk melaksanakan salah satu dari 5 program dari Pemko Medan yang salah satunya adalah kebersihan. 


Dia menambahkan, kegiatan melibatkan 5 Subrayon AMPI Medan Marelan yang berkisar 50 orang. 


"Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Kali ini atas inisiasi dari Ketua AMPI Medan Marelan untuk melaksanakan gotong royong," katanya. 


Kedepannya, sambung Rizki, AMPI Kota Medan bakal terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemko Medan disemua lini. "Kita berharap sebagai organisasi kepemudaan bisa terus memberikan kontribusi dan energi positif untuk kemajuan Kota Medan," ucapnya. 


Nantinya, kata Rizki lagi, kegiatan serupa bakal dilaksanakan disetiap kecamatan yang ada di Kota Medan. "Kita siap membantu Pemko Medan dalam menjalankan program program kerja ke depannya," tutupnya. 


Bakti sosial yanh dilaksanakan AMPI Marelan mendapat apresiasi dari Lurah Tanah 600, Ari Ismail. 


Dia mengucapkan terima kasih DPD AMPI Kota Medan dan AMPI Marelan atas inisasi gotong royong guna menciptakan Kota Medan bersih dari sampah. 


"Kami sangat memgapresiasi dan mendukung program prioritas Kota Medan yang salah satunya  ingin menjadikan Kota Medan bersih," ucap Ari Ismail. 


Ia pun berharap, semoga kegiatan ini berkelanjutan dan dapat dicontoh oleh masyarakat dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di jalan - jalan protokol di Kota Medan. 


"Kami berharap kolaborasi ini bisa terus berkesinambungan antara AMPI dengan pemerintah untuk membangun jembatan hati dengan masyarakat. Kolaborasi juga terus dilanjutkan agar program program dari Walikota Medan, Bobby Nasution bisa berjalan dengan baik," tutupnya. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Medan Marelan, Adham Nasution serta pengurus AMPI Kota Medan. (ds/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini