Pemdes Batang Kumu Salurkan BLT DD Tahap 6 kepada 224 KPM

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Batang Kumu, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu, Riau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 6 Bulan Juni Tahun Anggaran 2022 bertempat di gedung Aula Desa, Senin 13 Juni 2022.


Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.



Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 6 Bulan Juni tahun 2022 ini di berikan Kepada 224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di desa Batang Kumu , sebesar Rp. 300.000,- / KK  secara Tunai.


Kepala Desa Batang Kumu, Normal Harahap mengatakan, BLT-DD ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu di tingkat desa.Bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


"Dengan adanya BLT-DD ini mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat. Bantuan ini agar digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli sembako untuk keluarga," pintanya.



Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.(ds/ali)





Share:
Komentar

Berita Terkini