Peduli Pendidikan TPL Bangun Gedung PAUD di Parmonangan

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com - Toba Pulp Lestari (TPL) menyerahkan bantuan pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Dusun II, Desa Aek Raja, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara. Hal ini sebagai wujud nyata dan kepedulian TPL Sektor Aek Raja pada dunia pendidikan anak melalui program Community Development (CD).

Serah terima dukungan pembangunan 1 unit gedung yang diberi nama PAUD Hepata senilai Rp 117.700.000 tersebut, dilakukan pada Kamis (09/06/2022), diterima langsung oleh Kepala Desa Aek Raja, Ronal Manalu.

Ronal Manalu mengapresiasi kepedulian TPL yang telah merealisasikan harapan masyarakat Desa Aek Raja, membangun gedung yang layak untuk proses belajar mengajar bagi anak-anak, sehingga pendidikan anak sejak dini dapat dilakukan dengan maksimal.

"Terima kasih kami ucapkan kepada TPL. Semoga dengan adanya bangunan PAUD Hepata di Desa Aek Raja, bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak dan rasa nyaman untuk menimba ilmu. Semakin terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan perusahaan," ungkap Ronal Manalu.

Humas TPL Sektor Aek Raja, Jubpri Sibuea mengatakan, pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan sangat strategis dalam pembangunan manusia (human investment).

Jupbri berharap dengan dibangunnya PAUD Hepata ini dapat menjawab kebutuhan pembangunan sumber daya manusia di Desa Aek Raja dimasa yang akan datang.

“Semoga dengan adanya gedung yang baru ini bisa meningkatkan nilai-nilai pendidikan sebagai media belajar bagi anak-anak yang ada di Desa Aek Raja. TPL dan tenaga pendidik bekerjasama untuk membangun gedung PAUD yang representatif, nyaman serta dilengkapi fasilitas yang memadai. Semoga gedung ini bisa menghasilkan para generasi-generasi yang mumpuni dan membentuk karakter yang bernilai,” harap Jubpri.

Effyani Pasaribu, salah satu tenaga pendidik dan pendiri PAUD Hepata, menjelaskan bahwa PAUD Hepata ini sudah ada sejak tahun 2017. Awalnya proses belajar dan mengajar sebelumnya dilakukan di ruangan yang kecil dan di rumah masyarakat. Hingga saat ini membangun kerja sama yang baik dengan perusahaan, sehingga gedung ini bisa terealisasi.

“Mewakili tenaga pendidik PAUD Hepata, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TPL yang telah memberikan dukungan hingga gedung PAUD Hepata ini dapat didirikan," ujar Effyani.

Dengan adanya gedung ini, Effyani juga berharap agar anak-anak lebih giat lagi belajar. Ia mengungkapkan rasa bahagia dan bangga memiliki bantuan gedung ini dan akan menggunakannya dengan baik. TPL juga semakin sukses sehingga semua masyarakat turut merasakan manfaat kehadiran perusahaan. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini