Meski Melanggar Perwal, Camat Belawan Dan Lurah Bahagia Enggan Mencopot Kepling Baru

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP, MAP dan Lurah Belawan Bahagia terkesan aneh. 

Pasalnya ke dua abdi negara itu enggan mencopot  kepala lingkungan 9 Kelurahan Belawan Bahagia yang baru, padahal pengangkatannya dinilai melanggar Peraturan Walikota Medan No. 21/2021 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan.

Persoalan yang dinilai memalukan jajaran Pemerintah Kota Medan itu sempat didemo masyarakat, bahkan Komisi 1 DPRD Medan minta pihak kecamatan segera selesaikan masalah Kepala Lingkungan 9, namun hingga Jum'at (10/06/2022) kepala lingkungan 9 Belawan Bahagia tersebut masih diaktifkan.

"Kami heran, ada apa dengan Lurah Belawan Bahagia dan Camat Belawan, jelas-jelas pengangkatan Kepala Lingkungan kami bermasalah (Link. 9 Belawan Bahagia-red), masih juga dipertahankan", beber Fitri (43) warga Link 9 Belawan Bahagia. 

Fitri bersama sejumlah warga lainnya kembali mendatangi kantor Camat Medan Belawan. Kedatangan perwakilan masyarakat Link 9 itu miminta pertanggung jawaban Lurah dan Camat Belawan. Warga minta kepala lingkungan 9 Belawan Bahagia yang baru segera dinonaktifkan.

"Bapak seakan tidak menghargai kesepakatan kita di Kantor DPRD Medan yang meminta bapak (Pihak Kecamatan-red) segera selesaikan masalahnya. Ternyata sampai sekarang Kepala Lingkungan 9 Belawan Bahari  masih diaktifkan, ada apa ini," tanya Fitri ke Sekretaris Camat Belawan, Robby Kurniawan. 

Sementara di hadapan warganya Lurah Belawan Bahagia Medan Belawan, Faisal akui kesalahan pihaknya yang tidak melakukan verifikasi lapangan  atas dukungan warga terhadap calon kepala lingkungan 9 tersebut. 

"Saya akui saya salah, tidak melakukan verifikasi data di lapangan, saya minta maaf", kata Lurah Belawan Bahagia, Faisal di hadapan warga. 

Pertemuan perwakilan warga lingkungan 9 Belawan Bahagia dengan Lurah dan Camat Medan Belawan yang diwakili Sekcam itu tidak temukan solusi. 

Sebelumnya pada bulan Mei yang lalu Kantor Camat Belawan didemo warga, persoalannya karena pengangkatan Kepling 9 Belawan Bahagia yang baru itu sarat masalah, diantaranya suara pendukung tidak mencapai 30 persen sebagaimana tertuang di Perwal. Parahnya lagi sejumlah tanda tangan palsu dibubuhkan sebagai pendukung pengantar kepala lingkungan baru.

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, S.STP, MAP ketika dikonfirmasi wartawan melalui WhasApp, Jum'at (10/06/2022) sekitar pukul 16.15 Wib tidak menjawab.(Her)

Share:
Komentar

Berita Terkini