Mencuri di Toko Ponsel Dua Pelajar di Taput Ditangkap Polisi

Editor: romi syah author photo

dailysatu.com - Dua dari empat orang pelaku pencurian di Toko Ponsel milik Andri Bakkara (31) di Jln Diponegoro, Tarutung, Tapanuli Utara, ditangkap Sat Reskrim Polres Taput.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing, Sabtu (4/6/2022), kepada wartawan membenarkan penangkapan tersebut.

Kedua tersangka pencurian yang ditangkap yaitu, THM (19) warga Desa Torhonas, Kecamatan Adiankoting, Taput, dan TH (16) warga Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Taput.

Dikatakan Aiptu W Baringbing, penangkapan kedua tersangka dilakukan atas laporan korban ke Polres Taput pada 2 Juni 2022. Dimana, Toko Ponsel korban telah terjadi pencurian.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Sat Reskrim berhasil mengungkap identitas pelaku dan akhirnya melakukan penangkapan kepada tersangka pada Jumat (3/6/2022), dari tempat kos mereka di Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Taput.

"Saat dimintai keterangan, kedua tersangka mengakui mereka empat orang melakukan pencurian pada hari Kamis (2/6/2022), sekira pukul 01.30 Wib, dini hari. Dua orang teman mereka, yaitu RS dan SH melarikan diri. Keempat pelaku ini masih pelajar di salah satu SMK Negeri di Taput," ungkap Aiptu W Baringbing.

Lanjutnya, dari toko ponsel korban, pelaku berhasil mengambil voucher HP, Paket Data Internet, aksesoris HP, 1 unit HP Android, dan uang Rp 300 ribu.

Saat ini pelaku masih diperiksa di ruang unit Pidum Polres Taput untuk pengembangan, bersama barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit HP Android dan Kartu Voucher. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini