Lagi, Seorang Ayah di Taput Tega Cabuli Dua Putri Tirinya

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Seorang Ayah di Kabupaten Tapanuli Utara tega mencabuli dua orang putri tirinya yang masih berusia 10 tahun dan 9 tahun.

Tersangka berinisial SIF (27), menyetubuhi dua orang anak tirinya, yaitu inisial IPS (10) dan YCS (9).

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing, Kamis (23/6/2022), kepada wartawan membenarkan tersangka SIF telah ditangkap setelah menerima laporan dari ibu korban, yakni MMM, pada Rabu ( 22/6/2022) pagi, dan hari itu juga tersangka langsung ditangkap.

Dijelaskan Aiptu W Baringbing, Ibu korban melaporkan peristiwa tersebut,  karena melihat suaminya hendak menyetubuhi anaknya di rumah secara tiba-tiba saat masuk ke dalam rumah. 

Ibu korban lalu melakukan konsultasi dengan orang yang mengerti akan hal tersebut, sehingga melaporkannya  bersama KPAID Taput dan Dinas Sosial Pemkab Taput ke Polres.

Setelah tersangka ditangkap, ketika diperiksa polisi, tersangka mengakui sudah menyetubuhi dua putri tirinya tersebut secara bergantian.

Pertama dilakukannya kepada korban IPS sekitar bulan Nopember 2021 yang lalu. Setelah itu, beberapa minggu kemudian melakukan hal yang sama kepada korban YCS.

Lanjutnya, perbuatan itu dilakukan tersangka saat ibu kandung korban tidak di rumah. Tersangka membujuk rayu korban serta meyuruh anaknya yang lain bermain di luar rumah agar tidak ketahuan saat melakukan aksinya.

Demikian juga kepada korban yang kedua, perbuatan bejat itu dilakukan tersangka dengan modus yang sama. Hingga terungkapnya perbuatan tersangka, kepada masing-masing korban, tersangka telah menyetubuhi sebanyak empat kali. Kepada korban masing-masing disetubuhi pada bulan Nopember 2021, Desember 2021, Mei 2022, dan yang terakhir bulan Juni 2022.

"Saat ini tersangka sudah ditahan dan masih dalam pemeriksaan untuk pengembangan kasus tersebut demi kepentingan proses penyidikan," ujar Aiptu W Baringbing. (ds/Bisnur Sitompul)

Share:
Komentar

Berita Terkini