Kunjungi Objek Wisata Pantai Karo Desa Sundutan Tigo, Wabup Madina Pantau Potensi Wisata di Kecamatan Natal

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Natal untuk melihat langsung kondisi Objek Wisata Pantai Karo yang terletak di Desa Sundutan Tigo, Senin (13/6/2022).

Setelah itu, Wakil Bupati beserta rombongan langsung mengarah melihat potensi pengembangan pulau Ringawan yang masih dalam kawasan Desa Sundutan Tigo.Pada saat kunjungan ke Pantai Karo kondisi sedang hujan namun tidak menyurutkan semangat dari Wakil Bupati untuk melihat langsung lokasi rencana pengembangan objek wisata tersebut.

Setelah melihat kondisi dan keindahan pantai karo yang didukung keberadaan pulau-pulau kecil seperti Pulau Gadang, Pulau Ketek, Pulau Telur dan Pulau Ringawan, Wakil Bupati memberikan arahan agar segera mencari upaya membangun sarana sesuai standar dan desain yang telah disiapkan agar objek wisata ini memberikan dampak peningkatan ekonomi pada warga.

Kunjungan dilanjutkan besok hari ke Pulau Ringawan dengan menaiki dua Kapal Speed boat yang disediakan oleh Bumdes Bersama Serumpun dimana perjalanan ditempuh selama 15 menit dari pantai Karo. Ibu wakil Bupati melihat langsung keindahan pasir putih dan bersihnya laut biru di Pulau Ringawan. 

Pulau ini sebagian besar dikelilingi pantai dan disebelah barat terdapat terumbu karang yang masih terjaga. Informasi yang disampaikan bahwa sekitar tahun 1980-an pulau ini dihuni oleh penduduk Sundutan Tigo yang kemudian pindah ke Desa Sundutan tigo yang sekarang. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan arahan agar segera membersihkan pantai dari semak belukar yang ada disekitar pantai dan menyarankan agar pusat aktifitas wisata dibuat di pulau ini mengingat jarak tembuh dari Pantai karo hanya sekitar 15 menit.

Kunjungan kerja ini turut hadiri Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pemberdayaan Penduduk dan KB, Direktur RSUD Panyabungan dan Direktur RSUD Husni Thamrin Natal.(Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini