Kodim 0206/Dairi Gelar Tradisi Korps Pindah Satuan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Melalui acara tradisi korps pindah satuan, Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan SIP. Dandim 0206/Dr secara resmi melepas  tiga  prajurit Kodim 0206/Dairi  yang akan berpindah tempat tugas Peltu Charles, Edy Sanjaya  pindah ke  Kodim 0201/Medan dan Sertu Suhadi pindah ke Korem 022 / PT.

Acara yang digelar di  lapangan Apel Kodim 0206/Dairi  berlangsung hikmat dengan tetap memegang teguh protokol kesehatan Covid-19. Selesai  acara tradisi dilanjutkan Jam Komandan kepada seluruh personel Kodim 0206/Dairi dan PNS.

Dalam  Arahan Komandan Kodim 0206/Dairi, pindah satuan merupakan hal biasa dalam struktur organisasi dalam tubuh TNI. Sat kowil merupakan tujuan akhir dari tugas kita, karena mendekati Pensiun sebelum pindah harus di siapkan betul mulai jauh jauh hari  kita siapkan untuk masa pensiuan kita.

Bagi yang pindah Satuan harus di persiapkan betul apa apa yg akan di butuhkan di Satuann yg baru. 

Tradisi pindah satuan digelar, tidak hanya untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan semata, namun merupakan penghormatan serta penghargaan kepada prajurit atas dedikasi, loyalitas serta pengabdian mereka selama berdinas di Kodim 0206/Dairi.

Sementara itu, Komandan Kodim menyampaikan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada  3 orang personel yang pindah satuan  atas tugas, tanggung jawab dan dharma bhaktinya selama ini  kepada Kodim 0206/Dairi.

Peran serta istri dan keluarga yang setia mendampingi serta mendukung penuh tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai abdi negara, merupakan salah satu faktor penentu akan keberhasilan seorang prajurit.

Ingat, pindah satuan bukanlah akhir dari kedinasan prajurit, melainkan merupakan awal dari pengabdian prajurit di tempat yang baru dengan tugas dan kewajiban yang baru pula.

Selamat bertugas di satuan yang baru, jaga nama baik serta tali silaturahmi dengan keluarga besar  Kodim 0206/Dairi. Jadikan ilmu serta pengalaman selama berdinas di satuan ini sebagai pedoman dalam melanjutkan pengabdian yang lebih baik di satuan yang baru.

Dalam hal ini, pada saat jam komandan arahan Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan SIP.

terimakasih atas kinerja dan Dedikasinya yg selama ini kita perbuat setelah beberapa tugas yang berat seperti  melaksanakan serbuan Vaksinasi di beberapa Daerah Kita dapat kita laksanakan dengan baik, mari kita Syukuri setiap apa yg kita dapatkan. Untuk para anggota tolong di hapal kembali para pejabat pejabat kita yg ada khususnya di Kodam I/BB.

Saya sampaikan  Arahan dari Pangdam I/BB  Peran dan fungsi Babinsa adalah tulang punggung Satuan dan mata dan telinga angkatan Darat. 

Babinsa adalah ujung tombak Satuan angkatan Darat, Babinsa harus mengenal dan menguasai wilayahnya saya himbau kembali jaga kesehatan tetap semangat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan SIP. Dandim 0206/Dr. Danramil 01 sd 07 Kodim 0206/Dr ,  Pa Staf Kodim 0206/Dr, Seluruh anggota Dan PNS Kodim 0206/Dr  serta Ketua Persit Kodim 0206/Dr Ny Nuring Diah Dorojati. SE.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini