Ketua PKK Resmi Buka Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Lansia, Sunat Masal, Pemeriksaan Spesial Dan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita, S.pOG, M.KM Membuka acara bakti sosial pengobatan Lansia, Sunat Masal, Pemeriksaan Spesialis dan Operasi Bibir Sumbing Gratis kepada masyarakat, di Puskesmas Janji Bilah Barat dan Aula Kantor Camat Bilah Barat. Selasa (07/06/2022).

Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Maya Hasmita, S.pOG, M.KM mengatakan terima kasih kepada BKB Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan program sosial  di Kabupaten Labuhanbatu. "Terima Kasih Saya ucapkan kepada BKB Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan program bakti sosialnya di Kabupaten Labuhanbatu," ucap dr. Hj. Maya. 

Disitu, dr. Hj. Maya juga menjelaskan bahwa TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu juga sudah memberikan Bantuan Puskesmas Kutilang dimana posyandunya sudah diberikan timbangan tinggi berat badan bayi dan aneka bermain dan parenting untuk ibu dan bayinya. Sedangkan untuk lansia secara mandiri kami memberikan tensimeter alat kadar gula darah, kolesterol, asam urat dan memberikan yufe untuk fisioterapi nyeri sendi dan punggung. Sementara untuk ibu hamil kami juga memberikan adaptor, tensimeter dan alat alat untuk pemeriksaan anti mata.

Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu juga menjelaskan insya allah akan memberikan bantuan ke puskesmas puskesmas lainnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan berharap kedepannya masyarakat dapat lebih sehat agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan H. Kamal Ilham, SKM. MM mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara dalam rangka pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat.

Ketua BKB Provinsi Sumatera Utara Brigjen Purnawirawan dr. Hadi Yusmadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten labuhanbatu yang telah mendukung dan mensupport kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat.

Acara dilanjutkan dengan pembagian kain dan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial oleh tim medis dari BKB Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir di kegiatan, Tim BKB Provinsi Sumatera Utara, Kadis Kesehatan, Camat Bilah Barat, Kepala Puskesmas Bilah Barat, Ketua PPNI Labuhanbatu. (DS/aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini