Kelompok Tani Mawar Mendapatkan Bantuan Alsintan Dari Pemerintah

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Mawar  Kecamatan Sumbul, Kamis (16/06/2022).

Penyerahan Alsintan berupa Hand Tractor tersebut juga dihadiri oleh Bupati Dairi,Canat Sumbul dan Kapolsek Sumbul beserta anggota Kelompok Tani yang nenerima bantuan.

Menurut Danramil, Alsintan berupa Hand Tractor yang diserahkan kali ini merupakan upaya Pemerintah bekerjasama dengan TNI AD khususnya Kodim 0206/Dairi  untuk mendukung Upaya pemerintah  dalam mewujudkan program swasembada pangan.

“Diharapkan dengan adanya bantuan alsintan ini akan dapat meningkatkan percepatan dan gerakan tanam serempak,” ungkap  Danramil.

“Saya berharap bantuan hand tracktor itu dapat dirawat dengan baik dan digunakan secara maksimal untuk meningkatkan hasil produksi tanaman padi,” tambah Danramil.

Terkait bantuan alsintan berupa hand tracktor tersebut, Jonson Banurea selaku Ketua Kelompok Tani  Mawar menyampaikan pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih.

“Semoga dengan adanya bantuan Alsintan dari Pemerintah  ini akan dapat mendukung terlaksananya percepatan dan gerakan tanam serempak yang sudah dicanangkan dari Dinas Pertanian Kab.Dairi  tegas  Jonson usai menerima bantuan alsintan,"harapnya.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini