Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Penerimaan Satgas Organik

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Bertempat di  lapangan Makodim 1710/Mimika Jalan Agimuga Mile-32, Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Pangdam XVII/Cenderawasih, diwakili Kasdam XVII/ Cendrawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., memimpin Upacara Penerimaan Satgas organik Yonif Mekanis 203/AK dan Yonif Raider 321/GT yang akan bertugas di wilayah jajaran Korem 172/PWY, Distrik Mbua Kab. Nduga dan Kab. Lanny Jaya, Rabu (22/06/2022). 

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P, M.H. dalam keterangannya.

pada kesempatan itu, Pangdam XVII/Cenderawasih,l menyampaikan ucapan selamat datang kepada Satgas-Satgas Satuan Organik Yonmek 203/AK dan Yonif R 321/GT di Bumi Cenderawasih.

"Di wilayah Papua beberapa waktu lalu masih terjadi gangguan keamanan dan ketertiban yang mengakibatkan korban jiwa baik aparat keamanan maupun masyarakat sipil serta pengrusakan sarana dan prasarana infrastruktur lainnya," kata Pangdan dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kasdam.

Hal ini sebutnya, berdampak negatif terhadap stabilitas keamanan Nasional khususnya di Papua. "Menyikapi hal tersebut, saya perintahkan kepada Satgas Satuan Organik Yonmek 203/AK dan Yonif R 321/GT, agar selalu waspada dengan memahami tugas dan bahkan tugas-tugas Pasukan Satgas Organik," tegas Kasdam XVII/Cenderawasih.

Untuk itu sebutnya, aplikasikan semua materi latihan pratugas yang telah diterima. Selain itu, laksanakan serah terima dengan baik antara Satgas Lama dan Satgas Baru secara teliti dan lengkap. 

"Segera beradaptasi dengan daerah penugasan agar dapat melaksanakan tugas secara profesional, proporsional dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," tambah Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, SE. 

Lebih lanjut dikatakannya, di daerah tempat bertugas terdapat beberapa Satuan lainnya, baik dari satuan TNI maupun Polri, sehingga diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan satuan tersebut dan tetap memelihara loyalitas, solidaritas serta jiwa korsa selama penugasan agar tercipta kekompakan diantara sesama prajurit. 

"Hal ini akan mendasari terciptanya kebersamaan dengan seluruh aparat keamanan di daerah tugas nantinya, sehingga tidak terjadi gesekan di lapangan. Apabila terdapat permasalahan segera dilaporkan kepada Komandan Satuan untuk diambil tindakan secara cepat dan tepat," pungkas Kasdam.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini