Kapolres Simalungun Pimpin Apel Gelar Pasukan Opersi Patuh Toba 2022

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Operasi Patuh Toba 2022 Polres Simalungun resmi digelar mulai hari ini, Senin (13/6) selama 14 hari ke depan. Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH di Mako Polres Simalungun.

Dalam sambutannya, Dedy membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si., Dedy menuturkan dalam operasi kali ini terdapat perbedaan dengan sebelumnya.

"Bahwa kita tidak menitikberatkan kepada operasi yang dilaksanakan secara stasioner di jalan maupun mengejar target 'menangkap' melakukan penindakan kepada pelanggar sebanyak-banyaknya, tidak," ujar Dedy dalam sambutannya.

Menurut Dedy, dalam operasi kali ini jajaran polisi lalu lintas akan dibantu dengan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Sehingga kepada anggota yang berada di lapangan hanya memberikan teguran kepada pelanggar.

"Jadi kepada seluruh jajaran yang melaksanakan operasi ini kita menitikberatkan kepada kegiatan edukasi dan preventif. Kegiatan penegakan hukum akan kita laksanakan melalui kegiatan elektronik," jelas dia.

Dedy mengungkapkan, operasi kali ini lebih ditujukan untuk meminimalisir angka kecelakaan dengan tingkat fatalitas yang tinggi. Lebih ditekankan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

"Tujuan utama Operasi Patuh yang dilakukan tahun 2022 ini adalah untuk memberikan perlindungan, pelayanan, dan kita tidak ingin terjadi aset aset bangsa harus kehilangan nyawa di tengah jalan," kata dia.

"Oleh karena itu, kepedulian dari kita semua petugas operasi patuh betul-betul ditingkatkan betul-betul bisa dikomunikasikan apa tujuan operasi kita ini," pungkasnya.

Tampak hadir dalam pelaksanan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 Polres Simalungun Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Kabag Ren Polres Simalungun Akbp  P. Sihombing., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba., Kabag Log Kompol Gering Damanik, SH., Seluruh Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun Akp P. Butar-butar, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh., Kasat Tahti Polres Simalungun Iptu M.Nasib., Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun Ipda Ramadhan Siregar, SH., Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor. 

Turut juga yang hadir dari Instasi Pemkab.Simalungun yang hadir mengikuti Kegiatan Sekda Pemkab Simalungun Drs. Esron Sinaga, M. Si., Mewakili DENPOM I/1 Pematangsiantar Kapten S. Sembiring., Kasi Lalin Dishub Simalungun Sediaman., Perwakilan Jasa Raharja Akbar Atas Aji.(ES)

Share:
Komentar

Berita Terkini