IMP Sumut Dukung Program Polri di Festival Seni Budaya Nusantara Gemilang

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumatera Utara (Sumut) mendukung penuh program Polri dengan menggelar festival seni budaya bertajuk Nusantara Gemilang di Kota Medan. Hal ini sebagai wujud dalam merajut keberagaman suku bangsa dengan nilai persatuan dan kesatuan. 


Ketua IMP Sumut, Ferdi Holago mengatakan, dengan adanya pagelaran seni ini akan semakin menjalin keakraban dan penuh suka cita mahasiswa Papua yang berbaur bersama mahasiswa Sumut menimba ilmu di Kota Medan.


"Kolaborasi seni budaya dan seni lagu antara etnis Papua dengan etnis budaya yang ada di Sumut merupakan dalam upaya menanamkan semangat persatuan maupun kesatuan dengan penuh keakraban, kebersamaan, dan pembauran bagi generasi muda," kata Ferdi Holago, Minggu (12/6/2022).


Ferdi Holago juga mengatakan, program Nusantara Gemilang yang diprakarsai Polri selain memberi hiburan maupun kesan yang baik kepada masyarakat juga menunjukkan kedamaian dalam Kebhinekaan.


"Kebersamaan Kebhinekaan mahasiswa Papua dengan mahasiswa Sumut yang dirajut menjadi fundamental terciptanya budaya Indonesia yang damai dan sejahtera," kata Ferdi Holago lagi.


Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini.


"IMP Sumut sangat mengapresiasi terhadap program Polri dalam kegiatan latihan Ferstival Nusantara Gemilang dalam seni budaya seni dan lagu dengan memadukan peserta dari etnis Papua dan etnis Batak yang ada di Sumut," tegas Ferdi Holago. 


Pihaknya pun berharap, semoga Provinsi Sumut bisa nantinya memiliki kualitas performance dan mutu yang baik dalam Festival Nusantara Gemilang ini.


"Pertunjukan nantinya semoga dapat menghibur dan memberikan kesan yang baik terhadap masyarakat," pungkasnya.(ds/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini