Hasil Rapat, Calon Jemaah Haji Labuhanbatu Berangkat Pekan Depan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Sebanyak 216 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Labuhanbatu akan berangkat ke Asrama Haji Medan pada, Selasa 14 Juni 2022 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,MMA saat menggelar rapat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (07/06/2022).

Sekda mengatakan, saat ini Truk pengangkut barang dan Bus membawa Jamaah Haji Labuhanbatu sudah dipersiapkan. Nantinya, Jamaah Haji akan bertolak ke tanah suci Madinah pada Rabu,15 Juni 2022 dari Bandara Kualanamu. "Nanti seluruh Jamaah Haji terlebih dahulu akan mengikuti Tes PCR di Kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu pada hari Senin,13 Juni 2022,"kata Sekda Labuhanbatu.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Syafii menjelaskan, bahwa Jamaah Haji Labuhanbatu tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 5, bersama Kabupaten Dairi dan Kota Medan. Jamaah Haji diharapkan berkumpul di Asrama Haji Rantauprapat paling lama Pukul 06:00 Wib pada hari Selasa depan.

Sementara pihak Polres Labuhanbatu menyatakan siap mengawal seluruh proses pemberangkatan Jamaah Haji hingga sampai di Asrama Haji Medan yang dibantu Dinas Perhubungan dan Satpol PP Labuhanbatu. Polres juga akan menutup sementara Jalan Simpang Hokli, Rantau Selatan saat keberangkatan Jamaah Haji di Masjid Raya Al-Ikhlas, Kelurahan Ujung Bandar.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs.H.Sarimpunan Ritonga, Kakan Kemenag Labuhanbatu Syafii, Ketua MUI Labuhanbatu H.Abdul Hamid Zaid Hasibuan, Ketua FKUB H.Galih Orlando, Perwakilan Polres Labuhanbatu, beberapa pimpinan OPD dan Tamu undangan. (DS/aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini