Eratkan Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 04/TL Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Serda Soni Siregar melaksanakan komsos dengan warga desa binaanya yang sedang mengolah kolang kaling dirumah salah satu warga. 

Hal ini dilakukan untuk mendekatkan diri dalam menjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga Desa Tualang, Kec. Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi.

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat  dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih akrab dengan Babinsa. Keakraban ini dibina supaya terjalin komunikasi dalam memahami permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat sekitarnya.

Dimana kegiatan ini di lakukan untuk memahami dan merasakan segala keluh kesah masyarakat desa binaanya, dapat saling bertukar pikiran dalam mencari solusi permasalahan di tengah masyarakat. 

Harapan semua komponen masyarakat adalah saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kepala dusun juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan desa, karena mereka adalah mitra dari TNI yang bertugas di desa tersebut. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan Perekonomian bidang pertanian untuk memahami situasi di wilayah desa binaan serta untuk mengetahui kegiatan kegiatan hal yang positif dan negatif yang dapat di informasikan masyarakat nantinya kepada aparat setempat. 

Keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat membantu mereka dalam mencari solusi-solusi dan arahan arahan positif dimana dimasa pandemi covid 19  melanda semua daerah di indonesia terutama di wilayah Koramil Tigalingga yang mengakibatkan perekonomian masyarakat semakin terpuruk. 

Dengan adanya babinsa sebagai tempat keluh kesah masyarakat, merasa terbantu dan  nyaman walau bapak babinsa hanya memberikan masukan berupa ide- ide pemikiran yang baik untuk membantu permasalahan rakyatnya. 

Dalam perbincangan tersebut juga mereka mengatakan tentang vaksinnasi yang ke III telah di laksanakan pemerintah kepada masyarakat sangat lah mereka harapkan. 

Mereka juga berharap, agar seluruh masyarakat mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi covid 19 agar lebih aman dan sudah memiliki anti body untuk melawan covid 19 bila menyerang tubuh. 

Babinsa berharap, masyarakat Desa Tualang mengikuti seluruh tahapan vaksin supaya dapat melakukan aktivitas seperti biasa. 

Masyarakat Desa Tualang mengucapkan terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga dan semoga dengan Komunikasi Sosial Babinsa bisa menjadikan warga menjadi lebih akrab dan merasa aman dalam menjalankan kegiatan sehari- hari serta tetap bersinergitas dengan Babinsa.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini