Dunia Fotografi Berkembang Pesat & Berikan Arti Dalam Kehidupan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com - Ucapan selamat disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada para pemenang Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) Tahun 2022. Diharapkan, para pemenang nantinya dapat memberikan manfaat dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengabadikan dan mengarsipkan sebuah momen penting.


Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan  ucapkan terima kasih kepada PFI pusat yang sudah mempercayakan PFI Kota Medan sebagai tuan rumah pelaksanaan APFI Tahun 2022. Sebab, APFI merupakan ajang penghargaan tertinggi tingkat nasional untuk para jurnalis foto di Tanah Air yang akan melombakan karya-karya terbaiknya.


Sebagai tuan rumah, kata Bobby Nasution, PFI Kota Medan telah memberikan semangat kolaborasi yang sangat luar biasa. "Saya berharap melalui kegiatan ini, PFI dapat memberikan dukungan untuk pembangunan Kota Medan ke depannya," kata Bobby Nasution saat menghadiri acara APFI 2022 di Hotel Grand Inna Medan Jalan Balai Kota Medan, Jumat (3/6) sore.


Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya mengungkapkan, perkembangan dunia fotografi di Indonesia begitu luar biasa dan sangat pesat. Hal itu terbukti di sekolah-sekolah mulai tingkat SMP hingga perguruan tinggi, fotografi menjadi salah satu ekstrakulikuler.


"Artinya, dunia fotografi berkembang sangat pesat serta memberikan arti di dalam kehidupan ini. Setiap momen yang terjadi di dalam kehidupan kita saat ini sangat penting untuk diabadikan," kata Bobby dihadapan Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Ketua Umum PFI Pusat Reno Esnir, Ketua PFI Kota Medan Rahmad Suryadi, organisasi pers, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta para jurnalis.


Kepada para jurnalis foto, Bobby berpesan agar tetap hati-hati dan memperhatikan keselamatan diri selama menjalankan tugas di lapangan. Terkadang, imbuhnya, bertugas para jurnalis terkadang lupa diri dan sangat antusias mengambil momen untuk dapat menyampaikan sebuah pesan kepada masyarakat tanpa memikirkan bahaya yang tengah dihadapi.


"Saya berharap teman-teman jurnalis dalam melaksanakan tugas di lapangan agar selalu berhati-hati. Terkadang, teman-teman jurnalis   lebih mementingkan mendapatkan berita dari pada keselamatan diri. Tetap perhatikan keselamatan diri, walaupun berita yang akan disampaikan kepada masyarakat juga penting," pesannya.(rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini