Bupati Madina Tak Pernah Perintahkan Sosialisasi Foto Pahlawan

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Bupati Madina, HM. Jakfar Sukhairi Nasution tak pernah memerintahkan atau memberikan mandat kepada oknum yang menjual foto-fot pahlawan asal Mandailing Natal. Hal ini diungkapkan oleh Sukhairi ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Minggu (05/06/2022). 

"Saya tidak pernah memerintahkan atau memberikan mandat apapun dan kepada siapapun terkait penjualan foto pahlawan itu. Siapa pun boleh berdagang atau berbisnis. Saya tidak pernah melarang. Tapi jangan ada catut nama saya," jelas Sukhairi. 

Sukhairi juga menyayangkan sikap yang dilakukan oleh oknum tertentu untuk mencari keuntungan. Bahkan dia juga terkejut mendapatkan laporan dari wartawan adanya oknum yang menjual foto pahlawan mengatasnamakan perintah darinya dan melakukan penekanan terhadap Camat dan Kepala Desa. 

"Saya tegaskan bahwa saya tidak tahu menahu akan hal ini. Apalagi dengan penekanan dan pemaksaan bahwa setiap desa wajib membeli. Ini sudah tindakan yang semena-mena," tegasnya. 

Dia juga mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) perihal temuan ini. Karena menurutnya dari Dinas PMD juga tidak ada mencantumkan program pengadaan foto pahlawan ini.

"Segera kita akan koordinasikan. Jika ini sudah mengarah ke pelanggaran hukum, kita akan laporkan. Terutama masalah pencatutan nama saya,"ungkapnya.(Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini