Bupati Humbahas bersama Pdt. Gilbert Lumoindong Panen Jagung di Lintongnihuta

Editor: dailysatu author photo

Teks foto: Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor bersama Pdt. Gilbert Lumoindong dan rombongan panen jagung di Desa Lobu Tua, Kecamatan Lintong Nihuta
dailysatu.com - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor bersama Pdt. Gilbert Lumoindong dan rombongan panen jagung di Desa Lobu Tua, Kecamatan Lintong Nihuta, Rabu (15/6/2022). 

Pada kesempatan itu, Bupati Dosmar Banjarnahor menyampaikan, bahwa saat ini pertanaman jagung sudah cukup dirasakan oleh masyarakat Humbang Hasundutan. Awal memulai merombak pola tanam masyarakat yang secara umum petani ‘gurem’ agar lebih fokus pada pertanaman jangung cukup banyak tantangan. 

"Saat ini saya sudah senang, karena masyarakat merasakan hasil panen jagung. Dulunya masyarakat memang sudah menanam jagung, tetapi hanya cukup dikonsumsi di rumah atau mungkin dijual di depan gereja sebagai jagung yang sudah dimasak," ucap Dosmar.

Dosmar menambahkan, pertanaman jagung merupakan studi tiru dengan Dompu, Gorontalo yang sudah mumpuni secara ekonomi oleh karena pertanaman jagung. 

"Sebagai gambaran, pertanaman jagung tidak sesulit pertanaman tomat ataupun cabe, biaya operasional cukup murah dan saat ini harga perkilonya Rp. 5000,- lebih," tambahnya.

"Harapan dan doa kita kiranya Tuhan memberkati Humbang Hasundutan secara khusus Desa Lobutua, Tuhan memberkati tanahnya dan pertanian serta petani dan pekerjaannya," harap Dosmar mengakhiri. 

Sementara itu, Pdt. Gilbert Lumoindong menyampaikan bahwa sebagai tempat lumbung berkat yang sudah diberkati Tuhan, yang berarti tanahnya juga sudah diberkati Tuhan dan merupakan kehormatan bisa bertemu langsung para petani yang semangat.

"Para petani pasti diberkati Tuhan karena tanah adalah milik Tuhan. Jangan percaya dukun-dukun, para normal, jangan percaya kuasa-kuasa kegelapan," ucap Pdt. Gilbert.

Dirinya juga mengajak para petani dalam setiap menanam untuk selalu berdoa dengan mengucapkan ‘Dalam Nama Bapak, Putra dan Roh Kudus’.

"Jangan percaya kalau ada yang bilang harus ditiup-tiup, buat ini dan itu supaya bagus dan naik harga, Iblis tidak pernah bekerja gratis, yang ada nanti tumbalnya mahal. Melawan itu semua pandang lah Yesus, pasti ada berkat," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Lobutua, Hotma Lumbantoruan sekaligus mewakili masyarakat, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Dosmar Banjarnahor yang hadir mengunjungi Desa Lobutua, juga mengajak Pdt. Gilbert Lumoindong untuk mendoakan Desa Lobutua. 

"Kiranya kehadiran Bapak Bupati dan Bapak Pendeta membawa berkat untuk masyarakat Desa Lobutua," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Inspektur Drs. BP. Siahaan, Kadis Pertanian Junter Marbun, Plt Kadis Kominfo Janter Sinaga dan beberapa staf Pemkab Humbahas.(carlos)

Share:
Komentar

Berita Terkini