Bupati Dairi Hadiri Ramah Tamah Diskominfo Dengan Insan Press

Editor: dailysatu author photo

dailysatu.com - Guna menguatkan silaturahmi dan kerja sama, Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Dairi menggelar ramah tama dengan insan pres yang bertugas di Pemkab Dairi.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri oleh Kadis Kominfo kabupaten Dairi Aryanto Tinambunan turut juga hadir Bupati Dairi Eddy Kelleng Berutu.

Dalam kata sambutannya, Kadis Kominfo kabupaten Dairi Aryanto Tinambunan menjelaskan tujuan temu ramah tamah tersebut diadakan untuk sharing dan memaparkan keberhasilan Pemkab Dairi selama dipimpin Bupati Dairi Eddy Kelleng Berutu.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Dairi menyampaikan sebagai salah satu elemen dalam empat pilar kebangsaan, Pers memegang peranan penting sebagai kontrol sosial dan ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat.

Bupati juga menyampaikan, hal-hal yang sudah dilaksanakan dan dimanfaatkan masyarakat Dairi salah satunya mesin cuci darah, mengurus administrasi kependudukan, KTP, KK,akte lahir dan akte pernikahan tidak meski menunggu lama sudah bisa di akses melalu aplikasi perkebbas sudah bisa di cetak di kantor camat dan juga bantuan alat-alat pertanian.

juga menyampaikan masih banyak rancangan yang masih tertunda tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan kita mengiat selama ini kita dilanda oleh covid-19. Dalam hal ini Bupati Dairi juga minta dukungan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dan kami bertekad untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kab. Dairi yang makmur.

Dikatakan Bupati, para jurnalis di Kabupaten Dairi diharapkan terus semangat menyampaikan berita dengan berpegang pada kode etik dan menjadi jurnalis profesional Dengan demikian berita yang dihasilkan bisa berimbang, sehingga berita yang disajikan menjadi inovatif serta kreatif dan terhindar dari berita hoax.

Bupati juga mengajak para jurnalis untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah, dalam peran sebagai kontrol sosial dan publikasi untuk menjembatani antara pemerintah dan masyarakat.

Tidak dipungkiri di era reformasi birokrasi saat ini,keterbukaan informasi publik merupakan hal yang sangat penting.Untuk itu,pihaknya siap membuka ruang dan akses kepada jurnalis untuk mendapatkan informasi mengenai pemerintahan dan kebijakan publik.Kita siap terbuka, namun tetap sesuai dengan porsi dan aturan berlaku.

Semoga sinergi dan jalinan komunikasi yang baik ini dapat terus terjalin dalam mewujudkan Dairi unggul untuk rakyat yang agamis,mandiri,berdaya saing,sehat dan mandiri.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini