BRK Syariah segera Diresmikan, GPA Riau Puji Langkah Gubernur Majukan Ekonomi Syariah

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com- Bank Riau Kepri resmi menjadi BRK Syariah dan dijadwalkam akan segera diresmikan oleh Wakil Presiden RI, KH.Ma'ruf Amin.


Keberadaan BRK Syariah tersebut mendapat respon yang baik dari sejumlah tokoh pemuda di Bumi Lancang Kuning. 


Salahsatunya datang dari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Riau, Safrizal Nasution.


Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi dailysatu.com, Kamis 2 Juni 2022, Safrizal 

mengapresiasi dan memuji keseriusan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam rangka mengembangkan ekonomi syariah di Bumi Lancang Kuning.


Masih dalam upaya mewujudkan pembangunan ekonomi syariah di bumi Melayu Lancang Kuning ini, kata mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu Gubernur Syamsuar juga telah menyiapkan empat lokasi kawasan industri halal di Riau, yakni Pekanbaru, Dumai, Siak dan Indragiri Hilir.


"Itu semua dilakukan Gubernur dalam memperjuangkan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam pengurusan Sertifikat Halal melalui KNEKS agar produk UMKM berdaya saing tinggi,"sebutnya.


Menurut dia, setelah resmi berganti syariah, Bank Riau Kepri diharapkan mengedepankan aspek keberkahan, kinerjanya lebih bertumpu pada produktivitas, transparansi, tidak mengandung kecurigaan, dan memiliki pengelolaan yang lebih jelas dibandingkan bank konvensional.


"Semoga dengan apa yang dilaksanakan oleh Pemprov Riau ini menjadikan ekonomi syariah akan tumbuh kembang dengan baik dan menjadi kultur dalam setiap aktifitas ekonomi dimasa yang akan datang dan kita dari elemen OKP Ormas Islam tentunya siap berpartisipasi dalam mendukung program gubernur Riau tersebut,"akhirnya.


Dalam kesempatan itu, GPA Riau juga berharap semua komponen masyarakat Riau khususnya ormas Islam dan OKP Ormas Islam agar terlibat dan bereperan serta dalam memberikan kontribusi pemikiran serta mensosialisasikan gerakan ekonomi syariah guna memberikan dukungan  kepada pemerintah dan tercapai nya pembangunan ekonomi syariah di Riau.


“Kami sebagai ormas keagamaan menyambut baik ini, ada prinsip syariah, yang tentunya semua berdasarkan hukum syariah,” tandasnya.(ds/rel)




Share:
Komentar

Berita Terkini