Bobby : Tak Ada Petugas TNBG Bekingi Tambang Ilegal

Editor: romi syah author photo


dailysatu.com-Kepala Bagian Tata Usaha (KaTU) Taman Nasional Batang Gadis, Bobby Nopandry, mengatakan tak pernah ada oknum dari TNBG yang membekingi kegiatan tambang ilegal di Kabupaten Mandailing Natal. Hal ini dengan tegas disanggah oleh Bobby ketika dikonfirmasi dengan pengajuan warga Kecamatan Natal. 

"Tidak ada anggota kami yang bernama seperti itu. Hal ini juga bukan pertama kali kami terima. Saya tegaskan, jika ada masyarakat yang menemukan ada oknum dari TNBG, silahkan tangkap," jelas Bobby kepada Wartawan di Kantor TNBG, Selasa (07/06/2022). 

Bobby juga mengatakan, hingga saat ini TNBG masih memegang teguh untuk memberantas praktek tambang ilegal di Madina. Hal ini dijelaskannya sekaligus menceritakan kronologi operasi penangkapan tiga unit excavator di sekitaran kawasan Taman Nasional. 

"Biasanya kami selalu mendapatkan perlawanan dari masyarakat ketika melakukan operasi. Tapi waktu operasi penangkapan tiga unit excavator kemarin, tidak ada perlawanan dari masyarakat," ucap Bobby. 

Berdasarkan informasi dari masyarakat, ada oknum yang mengatasnamakan TNBG untuk meminta sejumlah uang kepada para penambang ilegal di Kecamatan Batang Natal. Oknum ini juga mengaku memiliki hubungan kekerabatan dengan salah satu oknum polisi di Polsek Batang Natal. 

"Namanya Rudi. Dia mengaku saudara dari salah satu Kanit di Polsek Bang. Dia meminta sejumlah uang kepada kami agar pekerjaan kami tidak ditangkap," jelas warga berinisial A. (Reza).

Share:
Komentar

Berita Terkini